Breaking News

Pastikan pengamanan Nataru Kondusif Kapolres Lombok Utara Cek Penyebrangan Tiga Gili




Foto Istimewa


Lombok Utara (postkotantb.com) - Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si melaksanakan pengecekan di Pos pelayanan Pengamanan Ops Lilin Rinjani 2023 Pada Senin
(25/12/2023) Pukul 14.00 Wita.

Dalam Kunjungannya Kapolres Lombok Utara didampingi Karendal Ops, Kabag Log, Kasi Propam, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Tahti dan Kapolsek Pemenang mengecek langsung Pos pelayanan Ops Lilin Rinjani  2023 yang berada di Pelabuhan Bangsal, Desa Pemenang Timur Kecamatan Pemenang Kebupaten Lombok Utara.

Kedatangan Kapolres Lombok Utara disambut Perwira Pengendali (Padal) Pos Pelayanan Ops Lilin Ipda Lalu Risda Adiansah, SH dan personil.  Tujuan pengecekan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dalam melaksanakan tugas di Pos Pengamanan dalam pelaksanaan Ops Lilin  Rinjani 2023.




Pada kesempatan itu juga Kapolres Lombok Utara turun langsung mengecek situasi arus penyebrangan ke Tiga Gili guna memastikan tidak adanya gangguan dan kendala kepada para  wisatawan yang berlibur yang menggunakan jasa angkutan laut selama liburan Natal 2023. Selain itu administrasi yang ada dipos Pelayanan seperti buku mutasi dan panel data apakah sudah terisi dengan baik dan benar sehingga pelaksanaan tugas betul-betul terlaksana dengan baik.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si., mengatakan, pengecekan secara langsung ini untuk memastikan kesiapan petugas gabungan di Pos pelayanan pengamanan dalam melaksanakan tugas selama Operasi Lilin Rinjani 2023 di wilayah hukumnya.

Kapolres Lombok Utara juga memberi motivasi kepada para personel agar tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan Nataru dan berpesan agar seluruh petugas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas serta lakukan tugas secarac humanis dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang membutuhkan informasi maupun pelayanan saat perjalanan.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, jadikan tugas ini sebagai ibadah, dan wujud pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara," Ucapnya

Selain itu Petugas Pos Pelayanan diharapkan dapat melakukan pengaturan lalu lintas selama libur Nataru untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, dan selalu monitoring situasi Kamtibmas jajaran maupun di sekitar wilayah Pos Pengamanan.


Operasi Ops Lilin Rinjani 2023 ini dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman  dan kondusif jelang, saat dan sesudah perayaan hari Natal 2023 dan tahun Baru 2024 di Kabupaten Lombok Utara. Tutup Kapolres (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close