Breaking News

Abdul Rafiq Sapa Masyarakat Desa Labuhan Alas, Sebut Kriteria Penting Memilih Pemimpin Sejati dan Amanah

 

Abdul Rafiq Sapa Masyarakat Desa Labuhan Alas, Sebut Kriteria Penting Memilih Pemimpin Sejati dan Amanah
Abdul Rafiq.SH Beri sambutan saat menyapa masyarakat Desa Labuhan Alas Kecamatan Alas.Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam sebuah acara silaturahmi yang dihadiri oleh Sekitar 600 orang di Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas, Rabu (17/01/2024) Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH, bertemu dengan masyarakat serta tokoh agama untuk menyampaikan kriteria penting dalam memilih pemimpin sejati dan amanah.

Dalam sambutannya, Abdul Rafiq menekankan pentingnya memilih pemimpin sejati yang benar-benar melayani masyarakat.


Pemimpin sejati adalah, sosok yang mampu memimpin dengan baik dan membawa perubahan positif bagi yang dipimpinnya. Pemimpin sejati memiliki berbagai kriteria yang harus dipenuhi, baik dari segi moral, kepribadian, maupun kompetensi.

Pemimpin sejati haruslah memiliki empati. Empati dibutuhkan untuk memahami perasaan dan kebutuhan orang lain. Pemimpin yang memiliki empati akan mampu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.
Demikian pula Pemimpin sejati haruslah berjiwa melayani. Jiwa melayani dibutuhkan untuk mengutamakan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi.

"Pilihlah yang benar-benar mau menjadikan dirinya sebagai pelayan, bukan dalam posisi sebagai majikan bagi rakyatnya," ujarnya tegas.

Acara tersebut turut dihadiri oleh calon anggota DPRD Provinsi NTB dari PDI  Perjuangan nomor urut 1, Abdul Rahim ST. Hadir juga tokoh agama dan masyarakat setempat, menunjukkan dukungan dan partisipasi yang tinggi dari berbagai lapisan masyarakat.

Abdul Rafiq berharap agar pesan ini dapat menciptakan kesadaran dalam masyarakat Desa Labuhan Alas untuk memilih pemimpin yang berkomitmen menjadi pelayan sejati.


Tokoh agama dan masyarakat juga turut menyambut baik pesan tersebut. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini turut memberikan semangat untuk lebih teliti dalam memilih calon wakil, dengan mengingatkan bahwa pemimpin sejati harus bersedia melayani, bukan memandang dirinya sebagai majikan.

"Semoga pesan ini dapat memberikan inspirasi dan pedoman bagi masyarakat Desa Labuhan Alas dalam menentukan pilihannya demi kemajuan bersama," pungkasnya.(Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close