Breaking News

Dandim dan Kapolres Loteng Jamin Netralitas TNI-Polri Demi Kamtibmas

(Kiri) Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara, (Kanan) Kapolres Lombok tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK., Rabu (17/01).


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Mensikapi pergulatan pemilihan umum ( pemilu di tahun politik 2024 yang sudah didepan mata.

Komandan Kodim ( Dandim ) 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara kepada postkotantb.com, rabu ( 17/01/24 ) menerangkan, pihaknya sudah sangat siap totalitas, pra atau pasca pesta Demokrasi Pemilihan Serentak Presiden, DPRD, dan DPD. Khususnya dalam mengawal kelancaran dan keamanan hari pencoblosan 14 Februari 2024. Begitupun menyangkut Kamtibmas lainnya.

" Sesuai perintah komando atasan, kami sudah gelar apel kesiapsiagaan baik personel maupun perlengkapan seperti senjata ataupun kendaraan," utara Dandim.

Dandim kerahkan 2/3 dari total jumlah personil yang sudah mulai bergerak. Sisanya harus standby menjaga satuan.

Mulai awal Januari lalu, personil sudah lakukan patroli siang malam bersama Kepolisian, Satpol-PP, dan dari unsur Pemkab Loteng. Hasil pantauan sejauh ini masih kondusif dan aman.

" Diobyek vital seperti bandara sudah ada petugas untuk menjamin keamanan tamu atau wisatawan yang datang dan pergi," paparnya.

Pengamanan juga menyasar masing-masing tempat yang rawan timbul konflik seperti pusat-pusat keramaian di Daerah wisata KEK Mandalika bersinergi Polsek setempat. Di tempat rekreasi Kopang, Destinasi Aik berik, dan titik-titik lainnya.

" Penempatan Babinsa jadi mata telinga di Desa, kami arahkan bekerjasama dengan BKD dan masyarakat, sehingga jika terjadi bencana atau persolan cepat dilaporkan," terangnya.

Akhiri wawancara, Dandim tegaskan, dari pucuk pimpinan sampai aparat terbawah bersikap Netral di Pemilu 2024.Tidak main-main, Kodim buka posko pengaduan masyarakat laporkan aparat TNI yang tidak netral. Pelapor dijamin kerahasiaannya. Jika ditemukan, akan diproses, apabila terbukti sanksi berat menanti.

Terpisah, Kapolres Lombok tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK ungkapkan pernyataan yang tidak jauh beda. Pihaknya komitmen jaga sinergitas baik dengan TNI, Pemerintah Daerah, Pemdes, hingga merangkul LSM, terutama jalin harmonisasi dengan masyarakat.

Kapolres himbau semua elemen bergandengan tangan. Agar masyarakat mendapat impact kesejahteraan langsung terutama dari keberadaan Destinasi KEK Mandalika.

" Jika Loteng kondusif, semua akan memetik buah dari banyaknya agenda Even yang terselenggara di sirukit sepanjang tahun, turis dan investasi akan berdatangan," ucapnya.

Terkait Pemilu, penugasan Babinkamtibmas miliki peran kompleks. Memonitor keberlangsungan semua tahapan dari kampanye, pencoblosan, penghitungan, penetapan sampai selesai tanpa pandang bulu.

" Kita benar-benar ingin fokus pekerjaan kita menciptakan sapta pesona terwujud di Loteng," harapnya.

Dari itu, AKBP Iwan mengajak agar semua berperan aktif mendamaikan Lombok tengah. Sayang sekali hadiah seperti KEK mandalika tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bukan hanya kita, anak cucu kita pun bisa rugi nanti dimasa mendatang.

" Mari kita jadi juru damai, untuk kesejahteraan dan kamajuan bersama," tandasnya.(IRS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close