Breaking News

DPC PDI Perjuangan Sumbawa Gelar Kampanye Dialogis dan Tatap Muka, Dihadiri Ribuan Simpatisan

 


Foto Istimewa/Lalu Indrawan


Sumbawa Besar (postkotantb.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan Kampanye pertemuan tatap muka di  Desa Luar Kecamatan Alas Kamis (11/01/2024).

Kali ini kedatangan Pengurus dan caleg DPRD kabupaten, Provinsi dan Pusat disambut dengan sangat antusias oleh ribuan masyarakat setempat yang dari awal kampanye hingga berakhir tak beranjak dari tempatnya.


Hadir para Calon Anggota Legislatif (caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat, Abdul Rafiq, SH. Politisi yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa bersama Caleg DPRD Provinsi NTB Abdul Rahim ST, dan caleg DPR RI H. Lalu Budi Suryata SP serta caleg lainnya dari dapil 5.

Dijelaskan oleh Abdul Rafiq, Kedatangannya di Desa Luar adalah wujud menjaga dan merawat tali silaturahmi dan hubungan baik yang selama ini terjalin. "Rekam jejak PDI Perjuangan dalam melayani dan menyerap aspirasi masyarakat dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat, dan ini menjadi kewajiban Kami sebagai pelayan rakyat mendatangi masyarakat dan konstituen untuk mendengar dan memahami lebih dekat apa yang dirasakan oleh rakyat saat ini.

Terlebih di momentum tahun Politik adalah eranya kita bergembira seperti layaknya mengikuti pesta atau acara kemasyarakatan yang dihadiri dengan penuh suka cita. Mengenal dan mendukung calon legislatif atau wakil rakyat yang akan membawa aspirasi kita lima tahun mendatang"paparnya

Pada kesempatan Abdul Rafiq berpesan, agar masyarakat selektif dalam memilih pemimpin. “Hati-hatilah dalam memilih calon pemimpin kita. Pilihlah calon pemimpin dengan melihat track record, rekam jejak atau sejarah dari figur calon pemimpin tersebut. Pilihlah pemimpin yang mau memposisikan dirinya sebagai pelayan rakyat, bukan memposisikan diri sebagai majikan. Bagi kami, Tuanku adalah Rakyatku,” ujar Rafiq

Pantauan media ini, pada  pertemuan tatap muka dengan masyarakat tersebut, politisi yang dikenal low profil dan digadang-gadang oleh PDIP untuk menjadi Calon Bupati pada Pilkada Sumbawa tahun ini selalu mendapat sambutan hangat dan antusiasme warga. Mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, kaum emak-emak tampak antusias menghadiri pertemuan.


Dalam kesempatan tersebut loyalis Partai berlambang Banteng moncong putih ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung Capres/Cawapres Nomor Urut 3 – Ganjar-Mahfud dan Calon DPD. Rafiq juga mengadakan simulasi teknik pencoblosan kepada konstituennya dengan dilengkapi spesimen surat suara. Mulai dari cara mencoblos surat suara Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat hingga Pilpres.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat baik yang hadir maupun tidak sempat hadir pada setiap pertemuan yang dilakukan di sejumlah titik. “Mohon doa restu serta dukungan kepada semuanya. Semoga ikhtiar kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close