Breaking News

Gelar Upacara Bendera Pertama 2024, Kodim 1607/Sumbawa Bacakan Amanat Danrem 162/Wira Bhakti

 


Memasuki Tahun 2024, Kodim 1607/Sumbawa gelar Upacara Bendera pertama, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1607/Sumbawa  Senin (08/01/2024).Foto Dok : Pendim 1607/Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com)- Memasuki Tahun 2024, Kodim 1607/Sumbawa gelar Upacara Bendera pertama di tahun ini, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1607/Sumbawa, Jln. Yos Sudarso, No. 01 Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Senin (08/01/2024).

Upacara Bendera dilaksanakan setiap  Senin oleh Anggota Kodim 1607/Sumbawa selain sebagai rutinitas makna lain adalah untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin bulan Januari Tahun 2024 ini, yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danramil 1607-12/Moyo Hilir, Kapten Inf Triono Budi Waskito dan membacakan amanat dari Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P.

"Para Perwira, Bintara, Tamtama serta segenap Pegawai Negeri Sipil yang saya cintai dan saya banggakan, mengawali amanat ini, selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti maupun pribadi saya mengucapkan selamat Natal bagi para anggota yang merayakannya dan selamat tahun baru 2024 bagi kita semua, dengan harapan semoga pada tahun yang baru ini kita dapat bekerja serta berkarya dengan lebih baik"

"Dari tahun sebelumnya, guna memberikan karya terbaik bagi satuan, bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sekalian, Beberapa rangkaian kegiatan pada bulan yang lalu telah kita laksanakan, diantaranya rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri tahun 2023.

Kemudian kegiatan Kick Off pembersihan pantai dan penanaman pohon, serta berbagai kegiatan lainnya baik yang bersifat program maupun non program, untuk itu selaku Komandan Bhakti 162/Wira maupun pribadi saya Korem mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Saya berharap semangat dan kerjasama serta rasa kebersamaan yang baik ini senantiasa terjaga dan dipertahankan, agar suasana kerja menjadi harmonis. Momentum awal tahun baru ini dapat kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengukur kinerja, yang telah kita laksanakan selama satu tahun kemaren perlu di pertahankan dan dikembangkan, yaitu dengan mengingkatkan kembali semangat kerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya kembali menekankan kepada seluruh anggota yang berada di jajaran Korem 162/WB, untuk selalu menghindari bentuk pelanggaran sekecil apapun, seperti penyalahgunaan narkoba, KDRT, asusila dan THTI, serta perkelahian dengan masyarakat maupun instansi lain". Amanatnya

"Jaga selalu hubungan yang harmonis serta tetap menjaga silaturahmi terhadap seluruh instansi dan mitra Korem 162/WB yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat, agar kedepan dalam setiap pelaksanaan tugas Korem 162/WB dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lancar serta tidak ada kendala yang berarti"

"Saya ingatkan kembali kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB, untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda berbagai wilayah di Indonesia termasuk wilayah NTB".


"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/WB untuk membantu masyarakat sekitar yg tertimpa bencana semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan.

Selain itu pada musim hujan seperti ini, berbagai macam penyakit dapat timbul jika tidak menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan baik, oleh sebab itu jaga selalu kebersihan lingkungan terutama bagi para anggota yang tinggal di lingkungan asrama".

Terdapat makna dan arti penting pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yaitu, untuk mengingat kembali dan menghormati jasa para pahlawan kusuma bangsa, yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Indonesia tanpa pamrih, mengorbankan jiwa dan raga bahkan hartanya demi Kemerdekaan Indonesia. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close