Breaking News

Ironi Wajah Desa Puyung Sebagai Pusat Pemerintahan Lombok Tengah Belum Tertata Baik

 


Farhan Hadi Kepala Desa Puyung. Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Penataan wajah Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok tengah menjadi sorotan Publik.

Pasalnya, Desa yang berbatasan langsung dengan Kantor Bupati sebagai pusat pemerintahan yang berdiri megah kebanggaan warga Lombok Tengah itu, sangat disayangkan pembangunan dan keindahan Desanya dinilai masih belum nampak baik. Seperti contoh, keberadaan lapak-lapak UMKM yang berjejer didepan lapangan Puyung masih terbilang semeraut.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/01/2024), Farhan Hadi Kepala Desa Puyung menjelaskan, bahwa Pemdes memang sudah berencana akan tata dengan rapi dengan desain sebaik mungkin. Namun masih menunggu PerDesnya sebagai payung hukum.

" Nanti kita akan lelang atau libatkan secara terbuka kepada putra-putri Puyung untuk membuat atau mendesain gambar lapak-lapak tersebut sesuai keinginan warga Puyung. Tentu dengan mengakomodir dan mencerminkan adat, istiadat, budaya dan kebiasaan warga Puyung itu sendiri," ujar Farhan.


Tampak sederet bangunan pertokoan di depan lapangan puyung yang sudah tampak lapuk di makan usia.

Pada realisasinya, imbuh Kades, pastinya juga berdasar kemampuan anggaran di Desa. Menimbang kondisi masih terbentur dengan kemampuan keuangan Desa. Mengingat tahun 2024 ini DD Desa Puyung berkurang sekitar kurang lebih 200 jutaan.

Sehingga, diharapkan, perlu mendapat sentuhan intervensi Pemerintah Kabupaten agar bisa berkolaborasi. Demi sama-sama mewujudkan kesan dan pemandangan Kota Kabupaten yang memukau dimata publik. (irs/tim)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close