Breaking News

Kodim 1620/Loteng Bersama Kementrian LHK RI Tanam Pohon Serentak di Rembitan

 


Foto Dok : Pendim 1620/Loteng


Lombok Tengah (postkotantb.com) - TNI AD kodim 1620/ Loteng bersama kementrian lingkungan hidup, forkopimda dan masyarakat melaksanakan program penanaman pohon massal sebagai upaya konservasi lingkungan, di Desa Rembitan Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat, anggota TNI AD, dan pihak terkait. Sebanyak ribuan bibit pohon ditanam di areal kehutanan wilayah Desa Rembitan untuk mendukung upaya penghijauan dan pelestarian alam.


Komandan Kodim 1620 loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanagara menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan.

"Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memperkuat keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia dan juga sebagai upaya pelestarian alam di Lombok Tengah," Ujar Dandim Rabu (03/01/2024).

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI AD dan Kementerian lingkungan hidup, masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan.

"Desa Rembitan dipilih sebagai lokasi penanaman pohon ini karena merupakan contoh nyata kolaborasi positif antara TNI AD  Kodim 1620/Loteng dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam," ucapnya.


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat Desa.Pihak TNI AD, LHK dan forkopimda berharap bahwa program ini dapat menjadi tonggak awal bagi serangkaian kegiatan konservasi lingkungan di seluruh NTB.

"Melalui kolaborasi yang erat antara instansi militer dan masyarakat, diharapkan Indonesia dapat terus memperkuat upaya pelestarian alam demi keseimbangan ekosistem dan kualitas hidup yang lebih baik," Tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close