Breaking News

PT Jamkrida NTB Segera Beralih ke Syariah, PJ Gubernur NTB Sebut Hadiah untuk Bulan Ramadhan

 

PT Jamkrida NTB Segera Beralih ke Syariah, PJ Gubernur NTB Sebut Hadiah untuk Bulan Ramadhan
Miq Gita Pj Gubernur NTB saat menerima audiensi PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) NTB di ruang tamu kantor Gubernur NTB, Rabu (31/01/2024). Foto Ist/Diskominfotik NTB
Mataram (postkotantb.com) - Sejak dibentuk tahun 2021 lalu, PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi NTB telah mengajukan proses konversi dari usaha penjaminan kredit umum konvensional menjadi usaha penjaminan syariah. Setelah melalui berbagai proses persyaratan dan tahapan, PT Jamkrida NTB akan segera diubah menjadi Usaha penjaminan kredit syariah.

Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengapresiasi usaha dan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran PT Jamkrida NTB dalam mengajukan proses konversi yang cukup panjang. Dirinya berharap, Jamkrida NTB terus berkembang dan tumbuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat NTB.

"Saya harap segera diakselerasi tahapan yang belum, sehingga pada bulan Ramadhan kita sudah bisa meresmikan PT Jamkrida NTB dengan sistem syariah," harap Miq Gita sapaan akrabnya PJ Gubernur NTB saat menerima audiensi PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) NTB di ruang tamu kantor Gubernur NTB, Rabu (31/01/2024).

Miq Gita menjelaskan, pemerintah Provinsi NTB akan selalu mendukung terutama dengan pemenuhan modal PT Jamkrida NTB setelah diubah menjadi syariah.


Sementara itu, Direktur Utama PT. Jamkrida NTB, Lalu Taufik Mulyajati menjelaskan, semua perizinan baik administrasi dan pemenuhan struktur seperti dewan pengawas syariah serta tenaga ahli penjaminan syariah semua sudah dipenuhi, tinggal menunggu analisis dari OJK pusat kepada pemerintah Provinsi  NTB sebagai pemegang saham.

"Setelah itu, baru keluar izin syariah secara resmi. Insya Allah bulan Ramadhan akan segera diresmikan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close