Breaking News

Wujudkan Pemilu Damai, Satgas Preemtif OMB Polres Lombok Utara Cooling system Blusukan

 


Foto Dok : Penmas Polres Lotara


Lombok Utara (postkotantb.com) -  Dalam rangka mengantisipasi potensi konflik dan menjaga situasi kondusif jelang Pemilihan Umum 2024, Satgas Preemtif OMB Rinjani Polres Lombok Utara intensifkan melaksanakan patroli cooling system dengan menerapkan sistem blusukan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya proaktif untuk meredam potensi gesekan dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai selama masa kampanye dan pemilihan Legislatif, Presiden dan wakil Presiden.
 
Patroli cooling system ini dilakukan secara intensif oleh personel Satgas Preemtif Polres Lombok Utara di beberapa titik strategis yang dinilai memiliki potensi kerawanan. Personel yang terlibat dalam patroli ini dilengkapi dengan peralatan dan pengetahuan khusus untuk menangani situasi yang mungkin memicu ketegangan.
 
Mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, Kasat Binmas Polres Lombok Utara, AKP I Made Susila Artana mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Preemtif untuk meminimalkan potensi konflik di masyarakat.
 
“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. cooling system  blusukan ini menjadi salah satu langkah kami dalam mendukung keberlangsungan proses demokrasi yang damai dan kondusif,” ujar AKP Artana, Kamis (04/01/2024).
 
Patroli dilaksanakan secara masif, di mana personel Satgas Preemtif berkeliling blusukan termasuk area publik dan fasilitas umum. Keberadaan Polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan efek pendinginan terhadap potensi gesekan antar pendukung calon atau kelompok politik. Tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close