Breaking News

Dari Peringatan Isra' Mi'raj, Pj.Bupati, Ingatkan Pentingnya Perkaya Pengetahuan Agama

 

Dari Peringatan Isra' Mi'raj, Pj.Bupati, Ingatkan Pentingnya Perkaya Pengetahuan Agama
Pj.Bupati Lotim H.Muhammad Juaini Taofik saat beri sambutan pada Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H tingkat Kabupaten Lombok Timur berlangsung Rabu (7/2/2024) malam di Masjid Agung Al-Mujahiddin Selong. Foto Ist/Multasri/postkotantb.com
Lombok Timur (postkotantb.com) - Salah satu peristiwa penuh makna dan hikmah dalam sejarah Islam adalah Isra’ Mi’raj. Isra' Mi'raj yaitu perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masidi Aqsa. Rasulullah kemudian diangkat ke langit dan diberi penghormatan yang luar biasa oleh Allah SWT.

Perisiwa penting ini selanjutnya diperingati oleh umat Islam setiap tanggal 27 Rajab.


Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H tingkat Kabupaten Lombok Timur berlangsung Rabu (7/2/2024) malam di Masjid Agung Al-Mujahiddin Selong. Mengangkat tema “Menjadi Pribadi yang Lebih Baik, Dalam Rangka Menjemput Ridho Allah SWT”. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus dan jemaah Masjid Al-Mujahiddin Selong.

Pj.Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik dalam sambutannya menyampaikan, salah satu hikmah perayaan hari besar Islam adalah bertambahnya pengetahuan atau mengingatkan kembali ilmu agama yang telah diajarkan sebelumya melalui tausiyah yang disampaikan para Tuan Guru.

Tentunya hal itu akan semakin kuat saat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat  menjadi pribadi yang semakin baik.

“Ilmu itu kadang-kadang tidak telalu penting banyaknya. Dapat ilmu sedikit, kita amalkan. Insya Allah membawa keberkahan untuk pribadi kita,” terangnya.

Selain itu, mengingat saat ini memasuki musim penghujan, Pj. Bupati mengingatkan bahwa salah satu waktu yang ijabah untuk berdo'a adalah saat hujan turun.


Selanjutnya disampaikan juga tentang pentingnya bersikap dan berbahasa lemah lembut kepada orang tua agar mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta dimurahkan rezeki.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan uraian hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh TGH. Ahmad Muzani. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close