Breaking News

Distribusi Logistik Pemilu Mulai Bergerak, Wakil Bupati Apresiasi Kinerja KPU dan Panwas

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) Hari ini KPU Sumbawa Barat melepas armada pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Bertempat di halaman Kantor KPUD Sumbawa Barat, Selasa (13/02/2024), Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., M. M.Inov berkesempatan hadir dan melepas keberangkatan armada logistik menuju ke Kecamatan dan Desa - desa di seluruh Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Bersama Wakil Bupati, hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Polda NTB, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.


Dalam kesempatan menyampaikan laporan, Ketua KPU Sumbawa Barat, Deni Saputra menyampaikan bahwa distribusi logistik pemilu tersebut akan di hantarkan ke Desa dan Kelurahan se KSB. "Hari ini kami akan menghantarkan logistik ke Desa dan Kelurahan sw KSB. Sengaja kami hantarkan pada H min satu, karena dari sisi jangkauan memungkinkan  untuk dilakukan".

Ini juga kami lakukan agar pengamanan yang dilakukan di tingkat KPPS cukup semalam, tidak memerlukan waktu lama karena akan membutuhkan tenaga ekstra. KPU telah mempersiapkan sebanyak 18 armada yang terdiri dari truk dan pick up.

Khusus Pick up nantinya akan menjangkau daerah terjauh seperti Mantar, Mata iang, Talonang, dan lain-lain, ungkap Deni
Sementara itu, Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa, insyAllah Pemilu di KSB akan terlaksana dengan aman dan terkendali.


"Pada detik-detik terakhir proses ini sangat penting. Pendistribusian harus tepat, cepat, efisien dan efektif. Harus pula dipastikan pengamanan berjalan lancar dalam proses pendistribusian. Kita harus pastikan seluruh masyarakat yang punya hak pilih dapat menyalurkan hak suaranya. Selaku penyelenggara kita juga harus memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kita ini orang orang yang netral. Kita memiliki Independensi etis, dan kita juga punya hak untuk memberikan pilihan".

"Alhamdulillah, sampai hari ini gerakan dari teman teman masih aman dan terkendali, walaupun ada oknum ASN yang di proses, alhamdulillah Bawaslu bergerak cepat. Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman Bawaslu dan KPU yang telah bekerja tanpa tidur.


Tentunya apa yang terjadi di lapangan akan menjadi tanggungjawab mereka. Kita bersyukur, karena perangkat pengawas ada sampai ke TPS, ini sangat bagus. Kami sadar, saya bersama Bupati adalah Pejabat politik dan juga Kepala Daerah. Kami dituntut untuk harus berdiri di tengah. Besok adalah pertempuran dan perjuangan kita untuk KSB lebih baik. Ungkap Wabup

Di sesi akhir, Wabup melepas secara Simbolis sebanyak 18 armada yang terdiri dari 14 truk, 2 puso dan 2 pick up dan 14 truck. Ke semua armada tersebut akan bergerak ke seluruh Desa/Kelurahan hingga pelosok KSB. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close