Breaking News

Donor Darah Dalam Rangka HUT Persit KCK Ke-78, Ini Kata Dandim 1607/Sumbawa

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1607 Sumbawa menggelar kegiatan donor darah, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa, Rabu (21/02/2024).

Bekerja sama dengan UTD-PMI Kabupaten Sumbawa, Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sejumlah personil TNI-Polri yang ada di Kabupaten Sumbawa, termasuk Anggota Kodim 1607/Sumbawa beserta Persit KCK Cab XXVI Dim 1607 Sumbawa, anggota Kompi B Batalyon 742/SWY beserta persit ranting 3 Kompi B, anggota Polres Sumbawa dan Batalyon Brimob Pelopor B serta ibu Bhayangkara Sumbawa.


Kegiatan donor darah ini juga merupakan bentuk pengabdian sosial dari para personil TNI-Polri yang bertugas di Kabupaten Sumbawa yang peduli akan ketersediaan darah di rumah sakit.

Saat dikonfirmasi oleh Pendim 1607/Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Dandim juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

"Kita berharap kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat besar bagi pihak-pihak yang membutuhkan, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk peduli dan berpartisipasi dalam gerakan donor darah," ujar Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XXVI Dim 1607 Sumbawa Ny. Devi Eko Cahyo Setiawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa semakin banyak dilakukan oleh berbagai pihak untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di rumah sakit sehingga para petugas kesehatan dapat secara optimal membantu menyelamatkan nyawa masyarakat yang sedang membutuhkan". Ungkap Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1607 Sumbawa


Kegiatan donor darah memiliki banyak manfaat, baik untuk penerima darah maupun untuk pendonornya. Diantaranya dapat Membantu menyelamatkan nyawa orang lain, Meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh pendonor, Meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, Mendorong regenerasi sel-sel darah yang baru, Menstimulasi produksi darah baru dalam tubuh, Mendeteksi adanya kelainan atau penyakit dalam tubuh pendonor, Membantu mengurangi risiko terjadinya kanker dan penyakit jantung, Membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh dan Pendonor mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis sebelum melakukan donor darah.

Dengan melakukan kegiatan donor darah secara rutin, kita tidak hanya dapat membantu orang lain, tetapi juga meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan kita sendiri. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close