Breaking News

FDS Gelar Sosialisasi Anti Golput, Ajak Kaum Milineal Berpartisipasi di Pemilu 2024

 

FDS Gelar Sosialisasi Anti Golput, Ajak Kaum Milineal Berpartisipasi di Pemilu 2024
Direktur Eksekutif Forum Demojraai Sumbawa (FDS) Sukiman Jayanto, ST, M.Si.
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Forum Demokrasi Sumbawa Barat (FDS.red) menggelar kegiatan Sosialisasi Anti Golput menuju Indonesia Maju untuk para kaum Milineal dalam Pemilu 2024 berlangsung sukses dan dihadiri oleh sejumlah kaum milineal, kegiatan tersebut dilaksanakan di Twone Cafe dan Resto Taliwang pada, Senin (12/02/2024).

Direktur Eksekutif FDS Sukiman Jayanto, ST, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat secara menyeluruh, terutama kaum Milineal atau generasi z (Gen-Z.red) untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu mendatang dan tidak boleh ada lagi kaum Milineal untuk tidak datang menggunakan hak pilihnya, karena bagaimanapun arah bangsa dan negara ini akan ditentukan oleh kaum Milineal ke depan.


" Kami mengajak kaum Milineal untuk berpartisipasi aktif dalam menggaungkan anti Golput kepada masyarakat, mengurangi angka golput tentu ini akan berdampak positif bagi arah bangsa mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut Ancest sapaan akrab Tenaga Ahli DPR RI menyatakan, arah bangsa dan negara ini akan ditentukan oleh kaum Milineal atau generasi Z, karena itu pemilih Pemula yang termasuk kategori Generasi Milineal juga perlu diberikan pemahaman dan sosialisasi terutama tentang akan pentingnya kesadaran berpolitik sebagai warga negara.

" Kalau kita melihat dan merujuk dari Data yang ada, ada sekitar 40 persen masyarakat dari jumlah penduduk indonesia yang golput, ini yang harus kita sosialisasikan agar masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya untuk kepentingan bangsa dan negara dan itu kita lakukan pendekatan secara persuasif terutama ke generasi Milineal," tandas Pemuda yang juga Calon Legislatif dari Partai Amanat Nasional Dapil 2 (Brang Ene, Brang Rea, Seteluk dan Poto Tano.


Dijelaskannya, Pentingnya kegiatan ini bagi generasi Milineal itu untuk membuka wawasan cakrawala generasi muda bahwa peran Generasi muda dalam pesta demokrasi ataupun pemilu itu sangat penting , Maka harapan bersama kepada Pemilih Pemula atau generasi Z agar tidak Golput, karena menurutnya Hak Suara dari Generasi Z tersebut dapat menentukan Nasib bangsa dan negara.

" Ayo Jangan Golput, gunakan hak pilih tentukan pilihannya untuk menentukan nasib bangsa  ke depan di tangan kita kaum muda ini kita songsong Indonesia Maju tanpa Golput," harap Pemuda yang berasal dari Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene ini. (Babe)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close