Breaking News

Kapolres KSB Bersama Forkopimda Gelar Apel Persiapan Pengamanan dan Pengecekan Logistik Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024.

 


Foto istimewa Penmas Polres KSB


Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Jelang Pemilu 2024 Polres Sumbawa Barat bersama Forkopimda menggelar apel Persiapan pengamanan dan pengecekan logistik tahap pemungutan surat suara Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di lapangan Polres Kabupaten Sumbawa Barat pada Senin (05/02/2024).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan, dalam apel persiapan pengamanan dan pengecekan logistik tahap pemungutan surat suara Pemilu  tahun 2024 di pimpin oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K dihadir Wabup Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Dandim 1628 Kab. Sumbawa barat. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat.Kajari Kab.Sumbawa Barat. KPU Kab.Sumbawa Barat dan
Kaban Kesbangpol Kab. Sumbawa Barat.


Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos mengatakan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K membacakan amanat Kapolda NTB dalam pengamanan kegiatan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara merupakan bagian penting dalam rangkaian kegiatan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 sehingga Polda NTB perlu membekali para petugas Polri dengan melakukan pengecekan sebelum bertugas.

"Pengamanan yang dilakukan oleh Polri diharapkan mampu mengamankan terlaksananya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden  serta legislatif DPR-RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota tahun 2024 yang demokratis dan sesui prinsip prinsip penyelenggaraan pemilu, " Kata AKBP Yasmara


Lanjut AKBP Yasmara, petugas Polri dituntut memahami tugas,wewenang  dan kewajiban yang diatur dalam Undang Undang, karena Polri memiliki peran penting dalam pengamanan penyelenggaraan semua tahapan pemilu 2024.Dalam pelaksanaannya petugas Polri akan di bantu petugas ketertiban yang di tunjuk oleh KPPS serta pengawas TPS dengan penempatan posisi petugas Polri berada diluar area TPS.

" Dalam menjalankan tugasnya pengamanan di TPS petugas Polri diikat dengan kode etik profesi kepolisian, sehingga diharapkan mampu menjaga harkat dan marwah  kepolisian RI dengan menunjukkan profesionalitas dan netralitas.Petugas Polri bertanggungjawab penuh untuk memastikan keamanan seluruh proses di hari pemungutan dan penghitungan suara berjalan jujur,adil dan transparan," tegas Kapolres


Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.I.K menambahkan, petugas Polri dituntut  mencegah potensi rawan yang ada di sekitar area TPS  sehingga tidak menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu stabilitas Pemilihan Umum  secara serentak 2024 yang demokratis dan berkualitas.

"Sedangkan untuk di Polres jajaran Polda NTB telah menyiapkan 5.598 personil pada pengamanan tahapan pemilu 2024." pungkasnya (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close