Breaking News

Kapolsek Alas Turun Langsung Kawal Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Alas.



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Rapat pleno Pemilu 2024 di tingkat kecamatan Alas mulai digelar, Rabu (21/02/2024). Kapolsek Alas beserta  Personel kepolisian mengamankan jalannya rapat pleno tersebut.

ketua PPK Zainuddin, SE menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Februari lalu kita telah melaksanakan pencoblosan dan pada tanggal 21 Februari 2024 hari ini, akan dilaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan Alas.

Dalam kegiatan rekap ini diperkirakan tidak akan selesai selama 1 sampai 2 hari saja dan menurut prediksi kami kegiatan rekapitulasi akan selesai selama 4 hari ke depan yaitu dari tanggal 21 Februari hingga 24 Februari ke depan. ujar Ketua PPK Zainuddin, SE

Diharapkan kepada para saksi dan peserta rekapitulasi agar dapat sama - sama mensukseskan giat rekapitulasi ini, dengan mengucapkan basmalah kegiatan resmi dibuka.

Sementara Camat Alas Hisbullah S.Sos mengucapkan terimakasih kepada petugas TPS yang telah menjalankan tugas nya dengan sangat baik.

Camat juga menyampaikan di 93 TPS di Kecamatan Alas alhamdulillah seluruh petugas dalam keadaan sehat walafiat.

Diharapkan kepada para petugas agar dapat mengutamakan kesehatan serta dapat menjaganya dengan sangat baik.

Sementara japolsek Alas AKP W Sada Suitra, SH meninjau langsung rapat pleno untuk memastikan personel melakukan pengamanan. Polri hadir memberikan rasa aman demi kelancaran rapat pleno.

“Tahapan saat ini digelar rapat pleno tingkat kecamatan oleh PPK. Kami meminta seluruh peserta untuk menjaga situasi tetap kondusif selama kegiatan rapat pleno berlangsung,” ujar Kapolsek

Pengecekan kesiapan personel pengamanan juga dilakukan sebelum pelaksanaan rapat. Kapolsek berpesan agar semua unsur yang terlibat tetap menjaga kondusifitas keamanan lingkungan masing-masing.

“Personel terus berjaga di lokasi pleno untuk memberikan rasa nyaman dan tetap tertibnya kegiatan, dan menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan itu kapolsek menjelaskan tentang tugas kepolisian yaitu sesuai UU No 2/2002 tentang Kepolisian RI, UU no 7/2017 tentang Pemilu serta siap mengamankan jalannya pemilu 2024

Kapolsek menghimbau kepada para PPK, Panwascam, KPPS, para saksi dan peserta agar tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif disarankan agar seluruh yang hadir saat pleno, agar tidak membawa sajam dan barang berbahaya dalam kegiatan rekapitulasi suara demi lancarnya giat rekap ini.


Kapolsek juga menyampaikan, bahwa kepolisian sektor Alas akan bertindak tegas dan memberi sanksi bagi para pelanggar yang akan menghambat jalannya proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan Alas. tutup kapolsek.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Alas Hizbullah S.Sos, kapolsek Alas AKP I Wayan Sada Suitra, SH, Danramil diwakilkan oleh Bhabinsa Juranalas Sertu Musa, Ketua Bawaslu Bpk. Abdul Hapid, Ketua PPK  Zainuddin, SE, Anggota Polsek Alas, Anggota Koramil Alas, Anggota PPK Kecamatan Alas, Anggota Panwascam Alas, Saksi caleg dan saksi Parpol dan PPS se kecamatan Alas. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close