Breaking News

Minggus Ingin Terobosan PT Angkasa Pura I Bawa Bandara Lombok Bergerak Maju

 

Minggus Ingin Terobosan PT Angkasa Pura I Bawa Bandara Lombok Bergerak Maju
Minggus E.T. Gandeguai selaku General Manager PT. Angkasa Pura I saat berikan pemaparan terkait terobosan yang akan dilakukan di 2024. Foto Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam kegiatan silaturahmi dan temu akrab bersama insan pers bertajuk Media Ghatering yang diadakan oleh PT Angkasa Pura I, selasa (27/02/2024) lalu.

Minggus E.T. Gandeguai selaku General Manager PT. Angkasa Pura I yang baru menjabat mulai 2023 lalu, bertekad lahirkan berbagai terobosan baru yang akan direalisasikan untuk memajukan Bandara Internasional Lombok.


Terobosan tersebut terangkum dalam rencana program 2024 terkait pengembangan konektivitas rute internasional.

" Kami melirik potensi besar di LIA, utamanya untuk kembangkan pariwisata dan tingginya jamaah Umroh," Papar Minggus dihadapan awak media.

Lebih jelas, pria kelahiran Manokwari 1973 silam itu menerangkan, potensi pariwisata lebih intens melirik rute langsung ke Australia merujuk pada tingginya  wisatawan Negeri Kangguru capai 5.688 orang bersumber data sample holiday Inn, Pullman Hotel dan Novotel Mandalika.

" Mendukung daya tarik wisatawan mancanegara datang berkunjung, AP I gandeng semua pihak terkait mulai dari unsur ITDC, steckholder pariwisata, Pemerintah Daerah, dan maskapai guna realisasikan rute baru dari dan menuju Lombok," ulasnya.

Outputnya, AP I haruslah miliki target marketing melalui branding Bandara untuk promosi Daerah. Nampak diwajah Bandara sebagai hulu yang terkoneksi dengan hilir mencakup tempat-tempat destinasi wisata seperti KEK Mandalika, merangkum kalender Even dari ITDC, agenda kebudayan lokal Bau Nyale, menampilkan aneka Marcendise, pemberdayaan UMKM, lokomotif wisata seperti tempat kuliner yang terpusat, akomodasi terintegrasi dengan hotel-hotel ataupun merambah Desa-desa wisata.

" Kita harus memahami kebutuhan wisatawan, sehingga pendatang merasa puas, apa yang dimau ada, bisa membuat kesan terakhir saat tamu turun dari kendaraan pulang ke Daerah asal," lugasnya.

Kemudian dalam mengakomodir jamaah Umroh NTB (Lombok, Sumbawa, Bima, Dompu). Akan disiapkan pengembangan Direct Flight Umroh Lombok-Jeddah yang estimasi jamaahnya diprediksi terus bertambah dari tahun 2023 lalu sebesar 18.480 jamaah.

" Kami akan buat lajur khusus diBandara untuk mengatur arus keluar masuk Jama'ah ataupun para pengantar sehingga tertib dan lancar," tandasnya.


Upaya lain agar kehadiran Bandara benar-benar dirasakan langsung ditengah masyarakat. AP I akan merambah sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan untuk memberikan edukasi sejak usia dini terkait pengetahuan tentang kebandaraan.

Tak lupa jalinan kemitraan dengan media diperkuat, karena disadari miliki peranan penting dan krusial dalam membantu sosialisasi dan penyebaran informasi lebih luas. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close