Breaking News

Peringati Isra Mi'raj 1445 H, Wabup Ajak Masyarakat Taat Laksanakan Shalat 5 Waktu dan Ramaikan Masjid

 

Peringati Isra Mi'raj 1445 H, Wabup Ajak Masyarakat Taat Laksanakan Shalat 5 Waktu dan Ramaikan Masjid
Wabup KSB, Fud Syaifuddin, ST saat beri sambutan pada perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang berlangsung di Pondok Pesantren Himmatul Ummah Sapugara, Senin (12/02/2024), Pukul 09.00 Wita.
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST hadir dalam perayaan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang berlangsung di Pondok Pesantren Himmatul Ummah Sapugara, Senin (12/02/2024), Pukul 09.00 WITA.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Dandim 1628 Sumbawa Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat  seluruh Pimpinan SKPD beserta jajaran staf ASN Pemkab. Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutannya, Wabup menerangkan bahwa sengaja menentukan Ponpes Himmatul Ummah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yaitu karena untuk merekatkan tali persaudaraan dan menjadikan Pahlawan Undru sebagai simbol semangat dalam persatuan.


" Kita harus dapat bersatu dalam perbedaan yang ada. Kita sekarang ini tererkotak - kotak, berbeda beda, dan punya pilihan masing masing. Oleh karenanya dari peringatan Isra Mi'raj kita jaga persatuan demi kemajuan KSB".

Wabup juga menekankan bahwa Isra Mi'raj merupakan tonggak kemajuan bangsa, karena Rasulullah Muhammad SAW adalah satu satunya Rasul yang mendapatkan perintah shalat dari Allah SAW.

" Kita memperingati Isra miraj ini salah satu hikmahnya ada perintah shalat didalamnya. Oleh karenanya harus terketuk hati kita terhadap perintah shalat yang telah diberikan oleh umat Muslim melalui Rasulullah. Kita harus tegakkan shalat 5 waktu kita".

"Hanya 5 waktu sehari semalam. Sekarang ini juga ada banyak masjid dan mushallah yang kosong. Ini yang perlu menjadi perhatian kita umat Muslim. Bagaimana kita terus bisa meramaikan masjid yang Ada di kampung-kampung kita", Terang Wabup

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga berpesan kepada para ASN bahwa dalam minggu tenang dan sebentar lagi akan berlangsung Pemilu, Ayo netral di dalam kita memilih, karena kita sudah ada sumpah.

ASN jangan membagi bagi uang dan sembako. Bisa jadi kena pecat, dan belum tentu caleg yang kita usung bisa membantu. Saya ingatkan, jangan sampai karir kita sudah bagus, kita akan bermasalah di kemudian hari. Tegas Wabup

Sementara itu, dalam kesempatan memberikan ceramahnya, KH. Syamsul Ismail LC, Pimpinan Ponpes Himmatul Ummah, sekaligus sebagai tuan rumah, menyampaikan hikmah pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj.

Dalam penyampainnya mengingatkan kepada para hadirin, agar kita umat manusia jika mencintai apa yang ada di bumi maka Allah akan mencintai kita. Refleksi dari nilai shalat yaitu agar kita bisa melebur menjadi satu tanpa melihat strata sosial, kaya miskin, pangkat jabatan tidak ada pengaruh.

Siapa yang duluan datang shalat ke masjid maka dia akan berada di depan. Kita dituntut untuk menghilangkan ego, harta, pengetahuan, jabatan dan kedudukan. Kita harus super power dalam Masalah keagamaan.


KSB telah diletakkan pondasi dasarnya, yaitu bahwa KSB lahir di bulan Ramadhan. Perkantorannya berada di lingkaran segi delapan, dekat masjid Darusalam. Simbol dari kemajuan agama, hidupnya kitab suci di tengah kehidupan masyarakat melalui Majelis TBA. Ini merupakan Investasi Al-Quran sebagai bekal di hari akhir nanti. Urai Kyai Syamsul. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close