Breaking News

Polsek Alas Gelar Apel Persiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

 

Polsek Alas Gelar Apel Persiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024
Foto Dik : Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Polsek Alas beserta Forkopimcam dan Bawaslu melaksanakan apel pergeseran pasukan yang akan melakukan pengamanan Pendistribusian dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolsek Alas AKP Sada Suitra,SH ini digelar di lapangan kantor Polsek Alas Selasa (13/02/2024)


Kapolsek Alas dalam apel tersebut, bersama Danramil 1607-04/Alas melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu.

Mereka juga menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini merupakan perwujudan sinergitas yang terbangun secara baik antara semua elemen di kecamatan Alas untuk menyukseskan agenda politik Pemilu 2024.

Perwujudan dan semangat kebersamaan kita yang dijiwai falsafah hidup karena semua merasa terpanggil untuk memberikan pengabdian terbaik kepada daerah dan bangsa ini.

“Hari ini kita telah memasuki H-1 pelaksanaan Pemilu 2024. Pasukan pengaman sudah harus digeser ke TPS untuk memastikan keseluruhan proses pemilu yang dimulai dari persiapan sampai hari pencoblosan di TPS dapat terselenggara dengan lancar dan damai," ungkap Kapolsek Alas.

Dia menegaskan, apel pasukan untuk pengamanan pemilu, adalah salah satu dari sekian tahapan penting dalam satu minggu terakhir menjelang Pemilu. Rapat koordinasi secara intens melakukan pemantauan dan termasuk pengecekan persiapan logistik.

“Sesuai rencana logistik Pemilu distribusi mulai H-2. Pasukan pengaman sudah disebar ke lokasi TPS. Urugensi penting dari pasukan pengaman yang lebih dahulu disebar ke lokasi adalah persiapan pengamanan TPS dimulai sejak hari ini," katanya.

Menurut Dada Suitra pasukan pengaman berkewajiban untuk mendukung kelancaran distribusi logistik dan memastikan keamanan logistik sampai ke masing-masing TPS, termasuk setelah hari pencoblosan dan seluruh proses tahapan Pemilu sampai selesai.

Lanjut Kapolsek mengatakan selain itu juga maksud dan tujuan apel gabungan untuk pengecekan kesiapan pergeseran PAM TPS , Polri sebagai  Pengamanan terhadap Orang , Barang , Tempat / lokasi TPS , Polri tdk bisa masuk ke dlm TPS , Polri bekerja sama dgn PPK , Bawaslu  serta Tim lainnya sesuai ketentuan yang berlaku

Sada Suitra, S.H, menekankan Bawaslu agar bekerja jujur, adil dalam pengawasan dari awal sampai akhir tahapan pemilu 2024 agar bisa tertib , aman dan lancar


"Tim pelaksana KPU/PPK/PPS agar secara selektif dalam menjalankan tugasnya," pesan kapolsek

Pada kesempatan itu Kapolsek juga memaparkan Pesan Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.Ik. M.Ip menekankan seluruh anggota agar dapat melakukan pengamanan dan melindungi dan mengayomi masyarakat jangan memprovokasi masyarakat dan jangan kita selaku anggota polri diamankan oleh masyarakat. paparnya

“Saya minta kepada pasukan pengaman untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, jaga integritas dan netralitas saat melaksanakan tugas. Utamakan Langkah-langkah persuasif dan tetap tegas dalam mengambil Tindakan sesuai kebutuhan dan SOP di lapangan," imbaunya.


Lanjut kapolsek, kondisi cuaca alam yang tidak terlalu baik maka utamakan keselamatan dan keamanan dalam seluruh aktivitas saat perpindahan dan mobilisasi. imbuhnya.

Ikut Hadir Camat Alas Hisbullah,S.Sos Beserta jajaran, Kapolsek Alas beserta Anggota, Danramil 1607-04/Alas Kapten Cba Yusman beserta Anggota, Ketua PPK beserta Anggota, Ketua Bawaslu Beserta anggota dan seluruh Bawaslu perwakilan masing masing desa. (Lalu)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close