Breaking News

Antisipasi Praktik Kecurangan, Polsek Alas Pantau SPBU Desa Labuhan Kecamatan Alas

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Polsek Alas, Polres Sumbawa melaksanakan patroli ke SPBU di wilayah hukum Polsek Alas dalam rangka menyikapi kejadian praktik kecurangan yang terjadi di SPBU seperti di beberapa wilayah Indonesia belakangan ini. Adapun lokasi patroli kali ini adalah SPBU Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas.

''Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pengelolah SPBU Desa Labuhan Alas,'' ungkap Wakapolsek Alas Iptu Nur Amin, Sabtu (30/3/2024).

Ia menuturkan, setiba di lokasi, ia bersama anggota melaksanakan monitoring pendistribusian BBM kepada masyarakat. Selanjutnya, melaksanakan koordinasi dengan pengawas dan pengelolah SPBU.

''Maksud dan tujuan kedatangan kami ialah ingin melaksanakan koordinasi dan silaturrahmi sekaligus melaksanakan pemeriksaan SPBU dalam rangka menyikapi kejadian kecurangan di SPBU di beberapa wilayah,'' imbuhnya.

Selain itu, ia juga menanyakan terkait stok BBM di saat bulan suci Ramadan.

Pengawas dan pengelolah SPBU Desa Labuhan Alas Ahmad Zainal menyampaikan di SPBU Kecamatan Alas ini tidak melakukan praktik kecurangan. Pihak SPBU telah mejalankan prosedur pendistribusian BBM sebagaimana mestinya, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

''SPBU Kecamatan Alas persediaan BBM akan habis dan akan isi kembali pada hari Senin tanggal 1 April 2024 dengan 8 ton liter BBM yang akan diisi selama dua minggu sekali,'' ujarnya.


Seluruh rangkaian kegiatan patroli tersebut berakhir sekitar pukul 09.45 Wita dan berjalan dengan aman dan lancar. Dalam pelaksanaan pendistribusian BBM di SPBU Kecamatan Alas, personel Polsek Alas tidak menemukan kejanggalan.

Turut hadir dalam patroli tersebut Panit 2 Binmas IPDA Made Aryoka, Ps. Panit 2 Reskrim BRIPKA Dadang Prasetya, S.H, BKTM Desa Labuhan Alas BRIPKA Irfan dan anggota Intelkam Polsek Alas. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close