Breaking News

Bahagiakan Anak Yatim, TPQ Ar-Rahman Jati Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan



Bahagiakan Anak Yatim, TPQ Ar-Rahman Jati Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan
Ustad Jaswadi Ketua TPQ Ar-Rahman Jati NU bersama para anak yatim di acara bukber dan santunan, Sabtu (23/03/2024). Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Untuk memastikan anak yatim tersenyum bahagia terlebih di Bulan Suci Ramadhan. Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Ar-Rahman Jati NU Dusun Reak II Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah gelar buka puasa bersama sekaligus berikan santunan kepada sekitar 30 anak yatim, Minggu (24/03/2024).

Berjalan sejak 4 tahun lalu, TPQ Ar-Rahman Jati NU telah banyak berkegiatan termasuk selalu berbagi dengan anak yatim.

"Kami juga donasikan pakaian seragam sekolah, juga ajak mereka jalan-jalan pergi praktik manasik haji," ucap Ustad Jaswadi ketua TPQ Ar-rahman Jati, Sabtu (23/03/2024).

Dalam jalankan dedikasinya, TPQ Ar-Rahman mendapat dukungan dari koneksi banyak donatur. Baik yang menyumbang dalam bentuk uang tunai ataupun mushaf Al-qur'an dan Iqro'.

"Alhamdulillah kami dipercaya banyak donatur dari berbagai kota besar dari Pontianak, Surabaya dan Jakarta, karena amanah mereka tersalurkan sesuai harapannya, setiap kali penyerahan dilaporkan lengkap dengan dokumentasi foto dan video," Imbuh Jaswadi.

Tidak hanya itu, Jaswadi ungkap, ada pula donatur yang siap bantu pembangunan masjid dan NCK.

Beberapa objek sasaran bantuan sudah menyentuh banyak wilayah se-NTB seperti Darmaji, Pengembur, Sekotong, Janapria, Sakre, hingga Bima. Dengan memprioritaskan tempat-tempat terpencil dan ndak pernah disentuh.

" Khusus penyaluran Al-qur'an dan Iqro' jumlahnya sampai 1500 mushaf per tahun yang dibagikan," sambungnya.


Diharapkan, TPQ Ar-Rahman menjadi yang terdepan. Kemudian, Jaswadi membuka diri seluas- luasnya kepada semua pihak yang ingin mengakses bantuan ataupun yang berminat jadi donatur. Tinggal datang ke TPQ atau bisa menghubungi via telpon di nomor 087757155497.

"Kalau mau dibantu, kirim saja alamat dan data jumlah santrinya, jika jaraknya jauh kami bisa kirim lewat JNE, dan bagi yang mau berdonasi hubungi saja nomer saya diatas," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close