Breaking News

Kapolsek Alas Pimpin Langsung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Pada Sabtu 9 Maret 2024, pukul 20.00 Wita  di halaman Mako polsek Alas menjadi tempat pelaksanaan Apel Persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia Terpadu oleh anggota Polsek Alas bersama Pol PP dan TNI.

Kapolsek Alas AKP W.Sada Suitra.SH pimpin langsung pelaksanan Apel persiapan sebelum melaksanakan KRYD. Berlangsung di halaman Mako Polsek Alas Sabtu (09/3/2024).

Adapun jumlah personil yang turut serta dalam kegiatan itu yakni Kapolsek Alas AKP W Sada Suitra. SH, Panit Lantas Iptu Herman Sima, Panit Opsnal Intelkam Polsek Alas Ipda Sugiyanto, Kasi trantib Kecamatan.Alas Marga Efendi. SE dan seluruh anggota polsek Alas.

Kapolsek Alas AKP W Sada Suitra.SH menyampaikan kegiatan rutin yang di tingkatkan, merupakan salah satu program Kapolres Sumbawa dalam rangka menjaga Kamtibmas Polsek jajaran Polres Sumbawa agar selalu kondusif.

Usai Apel seluruh persiapan, semua personil langsung melaksanakan patroli di sekitar wilayah hukum Polsek Alas. Dengan sasaran yakni Narkoba, Sajam, knalpot Racing dan rumah kos kosan yang ada di wilayah Kecamatan Alas.

Diharapkan Kepada seluruh personil agar bisa memberikan arahan kepada anak anak muda yang lagi nongkrong agar tidak pulang larut malam, sekalian diadakan pemeriksaan terhadap barang bawaan dalam rangka mengantisipasi adanya narkoba dan Sajam.

Usai memberi himbauan kepada anak anak muda yang lagi nongkrong, Dilanjutkan dengan mengadakan razia knalpot Racing. Tim  melaksanakan pemeriksaan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot Racing.

Selanjutnya personil melaksanakan razia kos-kosan kemudian melaksanakan pemeriksaan kepada penghuni kos dengan memeriksa KTP sekaligus menghimbau para penghuni kos agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Pungkasnya

“Mereka memberikan himbauan kepada pengemudi Roda 2 untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, dengan tidak menggunakan knalpot Racing, melengkapi dokumen sah,” ucapnya


“Tim tidak hanya fokus pada pemeriksaan kendaraan, mereka juga mendatangi Kos Kosan memberikan himbauan kepada masyarakat di luar yang tidak memiliki kepentingan mendesak agar segera pulang ke rumah, menghindari potensi menjadi korban pelaku kriminal,” ujarnya

Lanjutnya, Sebagai langkah preventif, Tim memberikan himbauan dan teguran kepada pemilik kendaraan agar selalu membawa surat kelengkapan kendaraan.

“Mereka juga mengimbau pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak bermain judi online dan pulang lebih awal demi keamanan diri mereka,” ungkapnya

Kegiatan ini komitmen Polsek Alas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Kegiatan berlangsung hingga pukul 22.30 Wita dengan kondisi aman dan kondusif.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close