Breaking News

Tengah Asesmen Madrasah, Naya Dinyatakan Lulus di Universitas Anadolu Turki

Asesmen Madrasah
Siswi MAN 2 Mataram, Naya Hussalwa.(Ist)

Mataram (postkotantb.com)-  Salah satu siswi MAN 2 Mataram atas nama Naya Hussalwa bernasib mujur. Di tengah upayanya mengikuti Asesmen Madrasah, Naya dikagetkan dengan khabar gembira. Ia dinyatakan lolos Try Out dan diterima di  Jurusan Finance, Fakultas Ekonomi, Universitas Anadolu Turki.

Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki, melalui Humasnya Sitti Rahmi membenarkan, Khabar gembira tersebut datang saat Naya mengikuti Asesmen Madrasah.

"Khabar kelulusannya itu pas Naya sedang ikut Asesmen Madrasah," ucap Miss Rahmi, sapaannya, Rabu (20/03).

Naya berminat untuk mengejar perguruan tinggi di Turki lanjut Miss Rahmi, berawal ketika banyak senior dari MANPK MAN 2 Mataram yang lulus dan kuliah di negara Erdogan tersebut. Asbab ketertarikannya itu, Naya pun akhirnya ikut bimbingan dan pembinaan di Lembaga Al Mumtaza, Bojonegoro, Jawa Timur.

"Lembaga ini bekerja sama dengan MAN 2 Mataram yang khusus siswa-siswinya ingin melanjutkan kuliah di luar negeri," imbuhnya.

"Awalnya kerjasama ini diperuntukkan khusus untuk santri MANPK MAN 2 Mataram untuk kelas 12 semester genap. Namun jika ada siswa MAN 2 Mataram yang reguler seperti Naya ingin kuliah di Turki, maka madrasah menfasilitasinya," sambungnya.

Tak hanya Naya, beberapa santri MANPK lainnya juga mengikuti serangkaian try out yang diberikan oleh masing-masing perguruan tinggi melalui lembaga. Dengan tujuan tidak hanya Turki. Tapi negara-negara di timur tengah dan eropa. Seperti Mesir, Yordania, Maroko, Yaman, Sudan dan juga Jerman serta Inggris. Dua bulan lamanya digembleng dengan serangkaian Try Out, Naya akhirnya dinyatakan lulus.

"Materi Try Out itu langsung dari universitas yang disasar. Kebetulan Anadolu University sudah membuka pendaftaran dari awal Maret lalu," terangnya.




PRESTASI




Naya merupakan gadis belia berzodiak Libr yang lahir tanggal 22 Oktober 2006. Ia dikenal aktif di sejumlah kegiatan bidang akademik, maupun non akademik. Salah satunya Modelling, Terlebih Naya didukung wajah cantik serta tubuh yang berukuran tinggi. Tak heran jika Naya kerap menjadi juara di sejumlah event.

Diantaranya Juara pertama Fashion Show Competition Held yang diselenggarakan oleh TV 9 tahun 2022 dan Juara Kedua pada event Sketsa Fashion Day Competition tahun 2022.

Naya juga pernah berpartisipasi dalam audisi Indonesia Super Model Audition Nusa Tenggara Barat tahun 2015 dan menjadiJuara Kedua pada event Budi Luhur Nasional School Fashion Show Competition tahun 2012.

Selain itu, Naya juga menjadi Juara Kedua Paskibra Competition in Lombok Island at SMA Level (2023) dan Berpartisipasi dalam event Scout Agility Competition yang diselenggarakan oleh Pemda Kota Mataram Tahun 2019.




TENTANG UNIVERSITAS ANADOLU TURKI




Universitas Anadolu merupakan kampus didirikan pada 6 November 1958. Kampus ini terletak di pusat Eski┼čehir yang dianggap sebagai kota ilmu pengetahuan, budaya, dan juga kota remaja. Universitas tersebut memiliki fasilitas berkelas internasional yang dibutuhkan mahasiswa.

Seperti perpustakaan yang bisa mengakses lebih dari 315.000 sumber cetak dan ratusan ribu bahan elektronik. Perpustakaan kampus tersebut melayani mahasiswa selama 24 jam sehari termasuk hari libur.

Selama berada di perpustakaan, mahasiswa akan mendapatkan sup panas dan teh antara pukul 12:00 dan 01:00. Selain sup panas, mahasiswa juga mendapatkan makan tiga kali sehari, secara gratis.

Naya kata Miss Rahmi merupakan angkatan MAN 2 Mataram ke 11 yang lolos di Universitas Anadolu Turki. Selama mengenyam pendidikan di universitas tersebut, Naya akan menjadi mahasiswi kategori non subsidi.

Sebaliknya, lolosnya Naya mendorong MAN 2 Mataram kian optimis lagi menargetkan lebih banyak siswa dan siswinya masuk ke perguruan tinggi luar negeri, dengan mengedepankan kualitas bukan kuantitas.

"Karena di luar negeri mereka dapat networking, opportunity, dan kemandirian. Tidak mudah untuk melepas anak perawan ke luar negeri. Selamat untuk ananda Naya Hussalwa atas diterimanya sebagai mahasiswa Anadolu University-Turki. Semoga dapat menginspirasi siswa MAN 2 Mataram lainnya," tutupnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close