Breaking News

Tertibkan Pasar Bayangan, Camat Jereweh Bersama Danramil dan Kapolsek Turun Sidak

 


Foto Istimewa


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Bersama Jajaran Kapolsek Jereweh dan Danramil Jereweh turun dalam rangka oprasi pasar dalam hala penertiban keberadaan pedagang bakulan di sepanjang jalan utama Desa Beru dan sekitarnya.

Penertiban dilakukan agar para pedagang kembali ke lokasi Pasar yang sudah ada di Desa, "Kita punya pasar cukup luas, tetapi pedagang ini (Bakulan) seperti penjual ikan dan sayuran justru kembali ke lokasi awal sebelum pasar baru dibangun, " ungkap Camat Jereweh Muhammad Solihin, S.Pd, MM. Usai kegiatan, Senin (18/3/2024).
        
Camat kembali menekankan, para pedagang harus mengisi lokasi yang sudah ada, jangan ada lagi masyarakat berjualan di trotoar, karena ini mengganggu pejalan kaki atau ketertiban umum, "Semua sudah diatur, mulai dari pasar, jalur khusus pejalan kaki maupun kendaraan, maka masyarakat harus taat dengan itu," tegas Camat.
 
Lanjut camat, sekali lagi diharapkan kepada para Ibu-ibu untuk tidak berjualan di bantaran jalan karena dapat menggangu pasilitas umum. Apabila terjadi pelanggaran maka akan di kenakan denda sesuatu aturan undang-undang yang berlaku. Harapnya

Jangan ada berjualan di pinggir jalan dan di bantaran jalan lagi. Himbauan ini disampaikan demi kebaikan semua pihak, karena pemerintah telah menyiapkan pasar tempat para ibu-ibu untuk berjualan yang lebih layak dan lebih baik.


"Pengamanan dan penertiban pasar bayangan Desa Beru Kecamatan Jereweh, Alhamdulillah selesai dengan tertib, aman dan lancar. Para pedagang sudah kembali ke pasar, " terang Camat.

Diungkapkan nya, saat ini Pasar bayangan kecamatan Jereweh telah dibongkar oleh pedagang dengan kesadaran sendiri, setelah diberikan arahan pada saat pelaksanaan penertiban. Untuk mencegah adanya masyarakat berjualan, Pemerintah kecamatan Jereweh akan melaksanakan patroli rutin di sekitaran lokasi Pasar Bayangan. (Amry)

Editor : Amry SR

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close