Breaking News

Dandim Loteng Hadiri Peringatan Hari Jadi TAC Ke-6 di Gedung Budaya NTB Lombok Tengah

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menghadiri peringatan hari jadi Yayasan Tulus Angen Indonesia yang ke-3 dan Tulus Angen Community ke-6 di gedung budaya NTB Alun-alun Tastura Praya Lombok Tengah.

Acara yang diadakan oleh TAC tersebut mengusung tema "Berbuka dan Berbagi untuk 1000 Anak Yatim dan Disabilitas" yang diikuti oleh lebih kurang 1000 anak yatim piatu, disabilitas, TNI Polri dan relawan.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Yayasan Tulus Angen Indonesia dan Tulus Angen Community dihari jadinya dalam membantu anak-anak yatim dan disabilitas," ujar Dandim di gedung Budaya, Sabtu, (06/04/2024).

Kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan, merupakan nilai yang sangat mulia dalam membangun sebuah masyarakat yang lebih berempati dan berkeadilan.

Selain diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari perwakilan Yayasan Tulus Angen Indonesia dan Tulus Angen Community, hingga pemberian santunan kepada 1000 anak yatim dan Disabilitas yang hadir.

Sementara, ketua Pembina TAC Lalu Ahmad Fatoni dalam mengatakan, TAC baru berumur 6 tahun seperti anak yang baru masuk PAUD dan kami tidak ada apa-apanya tanpa dukungan elemen masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah.

"TAC ini merupakan jembatan dari orang-orang yang baik hati untuk diteruskan ke sodara semuanya. Karena tugas ini adalah tugas dari Allah yang harus kami pertanggung jawabkan dimana akan terus kami jalankan," ucap Fatoni.

Menurutnya, rumah layak huni sudah banyak yang dibangun oleh TAC untuk masyarakat yaitu sebanyak 28 unit dan rumah singgah dan juga sudah ada di Denpasar dan itu semua buat saudara kita semua.

"Kami dari TAC tidak serupiah pun mengambil infaq dari titipan para orang yang berbuat baik karena kami tahu bahwa Allah SWT akan membalas semua apa yang kita lakukan," tegasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi mereka serta memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat dan yayasan.

"Semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang terpancar dalam acara ini diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk berbuat kebaikan dan membantu sesama, yang membutuhkan," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close