Breaking News

Kapolresta Mataram Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM

 

Kapolresta Mataram Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM
Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH.SIK.MM CPHR.CBA pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM di lapangan Apel Polresta Mataram. Senin, (01/04/2024). Foto Dok : Penmas Polresta Mataram.
Mataram (postkotantb.com) - Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH.SIK.MM CPHR.CBA memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM Polresta Mataram bertempat di lapangan Apel Polresta Mataram. Senin, (01/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta.SIK.MH, pejabat utama Polresta Mataram, para Kapolsek jajaran dan personel yang terlibat Upacara Serah Terima.

Serah terima pejabat Kabag SDM ini, yang melaksanakan yakni pejabat lama Kompol Ahmad Mansur.SAg dengan jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Dit Samapta Polda NTB, yang digantikan dengan pejabat baru Kompol Gede Ariadana, SH yang sebelumnya sebagai Kabag SDM Polres Lombok Timur.
 

Diawali dengan pembacaan Teks Pengambilan Sumpah oleh Kapolresta Mataram, diikuti pejabat Serah Terima diambil didampingi Rohaniawan masing-masing dan penandatangan naskah berita acara Sertijab, fakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH.SIK.MM CPHR.CBA dalam amanatnya mengatakan, bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan wajar terjadi, karena sebagai upaya penyegaran dalam pembinaan karir personel polri, serta diharapkan mampu mendorong dinamika organisasi ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

"Dengan adanya pelantikan jabatan ini tentunya akan muncul gagasan, inovasi serta kreativitas oleh pejabat baru yang akan meningkatkan kualitas kinerja kita di Polresta Mataram", ucapnya

"Pada kesempatan ini, saya juga mengingatkan kepada kita semua, bahwa jabatan merupakan amanah yang dititipkan oleh Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT yang harus dijalankan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab ", ulasnya

Kapolresta Mataram berharap upacara pelantikan jabatan ini dapat dijadikan momentum penting, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan organisasi di bidang sumber daya manusia, guna menjamin dinamika manajerial, operasional dan pembinaan dapat terus berlangsung.


"Serta terus dapat dilakukan melalui mekanisme dan tahapan yang mengedepankan merit system yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar ", harapnya

Kapolresta juga mengingatkan pula, bahwa perubahan adalah satu-satunya hal yang pasti terjadi, setiap organisasi yang tidak melakukan adaptasi dengan perubahan akan tertinggal dan tenggelam.

" Untuk dapat bertahan, tentunya setiap organisasi memiliki program-program pengembangan ke arah yang lebih baik, disini saya mengajak kita semua terutama para kasubsatker sebagai leading sektor pada setiap fungsi kepolisian untuk mampu melakukan akselerasi dan percepatan dalam menuntaskan setiap program yang telah ditugaskan ", imbuhnya


" Saya mengucapkan selamat kepada pejabat baru Kabag SDM Kompol Gede Ariadana, SH dan terimakasih kepada Kompol Ahmad Mansur atas dedikasi loyalitasnya selama bertugas di Polresta Mataram, semoga dalam melaksanakan tugas selalu diberi kelancaran dan kemudahan ", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close