Breaking News

Musbiawan M Ketua LP3S Sebut Musyafirin Seorang Visioner dan Layak Pimpin NTB

 

Musbiawan M Ketua LP3S Sebut  Musyafirin Seorang Visioner dan Layak Pimpin NTB
Musbiawan M



Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dr.Ir.H.W. Musyafirin.MM kini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat, semakin santer didengar dan bahkan menjadi pembicaraan hangat kaum Intelektual dan kalangan milenial disebut-sebut sebagai Bupati yang Sukses Membangun Sumbawa Barat.

Atas capaian prestasi tersebut, sejumlah tokoh Nasional, Regional hingga Kabupaten/Kota mendorong penuh agar Dr.HW.Musyafirin dapat masuk Bursa Cagub/Cawagub NTB 2024 - 2029, dukungan tersebut datang dari tokoh nasional mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Din Syamsuddin dan Rektor Universitas Samawa (Unsa) Prof Syaifuddin Iskandar (Prof Ude) dan Politisi Senior Partai Golkar Dr Drs Arahman Alamudy (Abi Mang), H.Lukman.A.Majid tokoh masyarakat Kempo,Haji Umar Hasan tokoh Sumbawa, kini dukungan tersebut datang dari Musbiawan.M Direktur Lembaga Pemantau Pembangunan Pulau Sumbawa  (LP3S).

" Dr.H.Musyafirin adalah Bupati Sumbawa Barat yang sukses membangun daerahnya, banyak sekali prestasi yang ditoreh selama menjabat sebagai Bupati Sumbawa Barat dua periode, satu diantaranya Mampu menyukseskan Lima Pilar STBM menjadi Kabupaten Pertama yang mendeklarasi Tuntas 5 Pilar STBM " kata Musbiawan.M kepada GJI NTB pada Kamis (11/04/2024 ) di Sumbawa Besar.

Menurutnya, hadirnya nama H.Musyafirin untuk maju di Pilgub NTB mendatang sangat ditunggu oleh publik, Sebab, sebagai bupati, H. Musyafirin dinilai sukses membangun KSB.

‘’Prestasi yang diraih bupati KSB ini sudah menjadi buah bibir masyarakat NTB. Wajar jika kemudian pengalaman ini dibawa naik ke tingkat lebih atas lagi untuk membangun NTB lebih baik,’’ ujarnya.

Keberanian H. Musyafirin bertarung di Pilkada NTB menurutnya tidak banyak dimiliki tokoh lain khususnya di Pulau Sumbawa. Diakuinya, ada cukup banyak tokoh dari Sumbawa, Dompu dan Bima yang saat ini sudah memiliki nama besar. Namun tak sedikit dari nama-nama tersebut masih ragu berfikir dua kali untuk bertarung di Pilkada NTB.

‘’Ada cukup banyak nama yang bisa menjadi wakil masyarakat pulau Sumbawa. Tapi sejauh ini, yang kami lihat baru H.W.Musyafirin yang sangat layak memimpin NTB dengan segudang Prestasi dan Pengalaman dan Ini harus kita dorong karena memiliki kendaraan politik yakni PDIP, tinggal mencari tandem alias pasangan yang bisa saling mengisi,’’ sebutnya.

Musbiawan, juga menilai H. Musyafirin sebagai tokoh yang visioner dan telah dibuktikan dengan keberhasilan memimpin Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dua periode, dengan segudang prestasi yang diakui di level regional, nasional bahkan internasional. Jelasnya

"kita butuh pemimpin NTB yang visioner yang mampu bekerja untuk NTB dan berani mengambil keputusan untyk kepentingan rakyat dan daerah,  bukan pemimpin banyak bicara apalagi banyak masalah " Tukas Musbiawan.

Pemimpin visioner dan piawai menjemput bola ke puasat, ada pada diri H.Musyafirin, beliau mampu mencari peluang untuk bekerjasama dan mengambil bagian dalam proyek yang dapat memperluas pengetahuan, memberikan tantangan berpikir dan mengembangkan imajinasi. Visionary Leadership menuntut pemimpin memiliki kemampuan dalam menentukan arah masa depan melalui visi. Tutup Musbiawan mantap. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close