Breaking News

Nekat Curi Gula Pasir, 2 Residivis Terduga Pelaku Diringkus Tim Opsnal Polsek Lingsar




Lombok Barat (postkotantb.com) - Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lingsar Polresta Mataram berhasil mengamankan 2 terduga pelaku MZ, pria (29) bersama rekannya MH, pria (30), keduanya residivis asal Dasan Cermen telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP.

Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra. SH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, bahwa berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/12/IV/2024/SPKT/Polek Lingsar /Polresta Mataram/Polda NTB, tanggal 16 April  2024 telah terjadi pencurian yang dilaporkan korban atas nama I Wayan Dana, (31), Desa Batu Mekar, Lingsar.


"Menurut keterangan korban terjadi pada Selasa 09 April 2024 sekira pukul 14.22 wita bertempat di TKP atau rumah korban, yang mana kedua terduga pelaku telah masuk ke pekarangan rumah korban, tanpa seijin dan sepengetahuan korban ", tutur Kapolsek. Sabtu, (20/04/2024).

"Selanjutnya terduga pelaku mengambil 1 karung gula pasir merk Tambora ukuran 50 kg dan atas kejadian tersebut korban  mengalami kerugian Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) ", ungkapnya

Lanjut Iptu Suwendra menjelaskan, bahwa terduga pelaku masuk ke pekarangan atau halaman rumah korban dan mengambil gula yang berada di teras belakang rumah tanpa diketahui terekam CCTV.

" Setelah melakukan penyelidikan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lingsar bergerak dan mengaman terduga pelaku dirumahnya pada Jumat, (19/04/2024) sekira pukul 21.00;wita ", jelasnya


Adapun melalui CCTV tampak barang bukti 1 Unit sepeda motor dengan merk Honda Beat Warna Biru , tanpa plat Nomor Polisi yang dikenakan pada saat melakukan pencurian, 1 buah Topi warna hitam yang dipakai pada saat melakukan pencurian dan 1 buah kaos warna hitam yang dipakai pada saat melakukan pencurian turut diamankan. terangnya 

Kini dua terduga pelaku beserta barang bukti (BB) diamankan di Polsek Lingsar, guna dilakukan proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. tutupnya (Red)

 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close