Breaking News

Pemkab Sumbawa Barat Laksanakan Shalat Ied Berjamaah di Lapangan Masjid Agung Darussalam

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, selenggarakan Shalat Idul Fitri Berjamaah di halaman Masjid Agung Darussalam, Rabu (10/04). Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM, beserta istri dan keluarga, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST beserta istri dan keluarga, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Kaharuddin Umar, Unsur Forkopimda, dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut ribuan jamaah yang berasal di kecamatan Taliwang dan sekitarnya.

Bertindak sebagai imam shalat Idul Fitri dalam kesempatan tersebut yaitu Ustad Abdul Masjid, S.Pd. Sementara yang bertugas sebagai Khotib yaitu Dr. Saleh Ending, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram.


Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat menekan beberapa hal terkait denganTahun ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam Program Pengurangan dan Penghapusan Merkuri tahun 2024.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara Direktorat Pengelolaan B3 KLHK dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, dan penyerahan 1 unit peralatan untuk pengelolaan emas dengan skala kecil. Terangnya

Peralatan tersebut merupakan teknologi pengelolahan emas tanpa mercuri. Dengan adanya teknologi tersebut, selain lebih ekonomis tentu kita harapkan dapat menekan penggunaaan mercury di lapangan. Jelas Bupati


Bupati juga menekankan tentang Kawasan Industri Smelter, pembangunan bandara. Untuk mendukung semua itu Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah terus berencana mengembangkan infrastruktur daerah diantaranya jalur dua penghubung Bandara menuju Kawasan Indsutri, pelebaran jalan Taliwang Banjar, pelebaran jalan Taliwang Fajar, relokasi Balai Latihan Kerja, mengkaji kemungkinan investasi daerah melalui penyertaan modal di Bank NTB syariah dan pembelian saham PT Aman Mineral Nusa tenggara.



Bupati menyebutkan, bahwa semua ini akan dapat terwujud jika kita terus berkomitmen untuk menjaga iklim invetsasi agar tetap kondusif. mari kita perbanyak tabayyun, mengedapankan silaturrahmi dan komunikasi yang sehat dalam mengatasi berbagai pesolan yang ada, dan bijakasanalah dalam menggunakan media sosial. Pintanya

Jangan biarkan kita terlarut dalam perbincangan panjang yang tak tentu arah, dan pada akhirnya menyebabkan terjadinya perselisihan serta tersebarnya informasi yang tidak benar di tengah masyarakat. Ini tentunya tidak hanya menyebabkan kerugian bagi diri kita pribadi, tetapi juga kerugian bagi daerah kita yang sama  sama kita cintai. Ulas Bupati


Hal penting lainnya yang disampaikan Bupati, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat KSB yang telah mendukung berjalannya proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dengan aman, nyaman dan kondusif.

"Meskipun kita berbeda dalam pilihan, tetapi kita telah mampu melewatinya dengan penuh sukacita dan riang gembira. saya mengajak semangat ini tetap kita pelihara dalam menghadapi pilkada 2024 ini."


"Untuk itu, kembali saya berpesan kepada kita semua, mari kita tetap konsisten dalam membangun demokrasi yang sehat. siapa pun yang maju nantinya, mereka adalah orang  orang pilihan dan terbaik. Mari kita bangun dinamika kontestasi dengan ide dan gagasan para calon kepala daerah dalam membangun daerah ini kedepannya. Sehingga siapa pun yang terpilih nantinya,  mereka terlahir dari pemilih yang cerdas dan berkualitas, Jangan angkat isu Primodialisme". Tandas Bupati. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close