Breaking News

Apresiasi Dan Jambore PAUD Diikuti Oleh 300 Orang Peserta Se-Lombok Utara

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Kegiatan Apresiasi dan Jambore PAUD 2024 dipusatkan di lapangan Umum Desa Santong Kecamatan Kayangan Jum'at (03/05/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu. SH yang didampingi Kepala Dinas Dikbutpora, Adenan, S.Pd, M.Pd beserta segenap anggota PAUD se Kabupaten Lombok Utara.


Diawali sambutan singkat oleh Kadis Dikbudpora KLU, Adnan, mengatakan "Melalui apresiasi PAUD dan jambore PAUD tahun 2024, kita mengujudkan Merdeka Belajar dan mendukung transisi PAUD yang menyenangkan dengan berkolaborasi 5 layanan secara terintegrasi".

Ia menyampaikan KLU memilik 216 Lembaga PAUD dengan jumlah murid berkisar 6.500 anak murid. Sementata guru pengajar bernumlah 8.500 orang. Sementata yang ikut sebagai perserta Jambore PAUD saat ini   berjumlah 300 orang.

Apresisasi paud tahun 2024 ini, SKB dan PKBM yang berjumlah 15 lembaga dan 1 SKB juga ikut menampilkan hasil karya dari peserta didik pada pelatihan Pendidikan Kecakapan Wirasusaha (PKW) dan Keaksaraan Usaha Mandiri (KUM).


Sementara Bunda PAUD Desa Juga Berperan aktif untuk mengikuti kegiatan jamboree pada hari ini, sekaligus pihaknya memberikan apresiasi kepada bunda PAUD Desa yang sudah membentuk Asosiasi Bunda PAUD Desa se Kabupaten Lombok Utara, yang memiliki peran dan tugas melakukan pembinaan dan Pengawasan terhadap layanan Paud HI di Desa. ungkap Adenan.

Adenan menambahkan, "Melalui kesempatan ini pula saya sampaikan bahwa akan dilakukan Lounching Inovasi Gerakan kebun gizi sekolah PAUD (Bunzillah PAUD) yang bertujuan untuk memenuhi gizi anak PAUD dan Pencegahan Stunting dan Gerakan Tabungan anak PAUD (GERTAP) yang bekerja sama dengan BANK NTB Syariah Cabang Tanjung", katanya.

Sedangkan Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu, memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan Jambore PAUD tingkat Kabupaten Lombok Utara, guna mewujudkan cita-cita besar dalam membangun pendidikan anak usia dini menuju generasi sehat, cerdas, dan berkarakter.

“Sesuai dengan tema Jambore PAUD tahun ini, “Bersama Kita Wujudkan Generasi Emas yang Kreatif, Inovatif, Cerdas, Ceria dan Berkarakter”. Sebagai langkah dan upaya untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa,”kata H Djohan Sjamsu.

Kemudian lanjut Bupati Djohan Sjamsu lagi, momentum ini hendaknya dapat memacu semangat  para pengelola dan tenaga pendidik Paud untuk menumbuh kembangkan serta menggugah tingkat kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD, sehingga pengelolaan PAUD ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, baik dari sistem pengajaran serta kredibilitas pengajarnya.

“Karena, generasi penerus bangsa yang pada periode ini sangat produktif, sangat berharga dan sangat bernilai, perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik agar berkualitas menjadi insan yang ceria, insan yang cerdas, dan insan yang kompetitif, serta menjadi bonus demografi serta berkarakter,”pungkas Djohan Sjamsu, seraya membuka acara Jambore.


 Sementata kegiatan lainnya pada  Jambore Paud Tahun 2024 KLU juga di laksanakan  Pelayanan KIA, Akte Kelahiran anak dan KTP gratis oleh Dinas Dukcapil KLU, H Ruba'in, S. Sos. MH yang didampingi Sekdis dan Kabid serta beberapa karyawannnya. Berikut Pelayanan Perlindungan Anak dan Ibu oleh Dikes KLU, Perbankan, dan lain lain.

Pengamatan media poskotantb. com, di lokasi acara, meski yang di undang berkisar 300 orang peserta namun yang hadir mencapai ribuan orang. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close