Breaking News

drg H Arbain Ishak Calonkan Diri Lewat Partai NasDem

Arbain Ishak
drg H Arbain Ishak saat menyerahkan berkas formulir pencalonan sebagai Wakil Bupati Lobar, Sabtu (04/05). Berkas tersebut diterima Ketua Bappilu Lobar, Heri Iskan.

Lombok Barat (postkotantb.com)- DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lombok Barat (Lobar), mulai menerima pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar  tahun 2024-2029 di Kantor DPD Partai NasDem Lobar, Sabtu (04/05).

drg H Arbain Ishak terlihat sebagai pendaftar dan pengembalian formulir Calon Wakil Bupati Lobar yang pertama di Kantor DPD Partai NasDem. Berkas formulir tersebut diterima Ketua Bappilu Lobar DPD Partai NasDem, Heri Iskan bersama sekretarisnya, Awink Putra Narmada dan Ketua OKK, Komarudin.

"Harapan saya bisa menjadi wakil dari NasDem," ungkap H. Arbain Ishak, usai penyerahan berkas formulir ke DPD Partai NasDem Lobar. Kedatangan dirinya tersebut, dikawal Tim Pendamping Khusus. Diantaranya Junaidi Rahmat dan Isnandar.

Sejauh ini, ada beberapa bakal calon yang digadang-gadang memiliki kans yang kuat. Hal ini tidak membuatnya surut. Keyakinannya untuk maju dalam kontestasi politik didasarkan pengalamannya selama menjabat Kepala Dispora Lobar.

Terlebih lagi ketika ia duduk di posisi Ketua PSSI Lobar dan Sekjen PSSI Provinsi NTB. Ia optimis mampu meraup dukungan suara di setiap club bola yang dibentuknya, di masing-masing desa, dalam rangka memenangkan kontestasi pilkada lobar.

"Saya yakin, mampu meraih dukungan suara di atas 100 ribu," tegasnya dengan optimis.

Soal siapa yang menjadi pasangannya kelak, Arbain Ishak mengaku, ia melalui timnya masih dalam tahap penjajakan secara personal. Ia menilai ada beberapa bakal calon yang dinilai kuat sebagai bakal calon Lobar 1.

Diantaranya Eks Bupati Lobar, Hj Sumiatun, Nauvar Furkoni Farinduan, Hj Khaeratun, Nurhidayah, dan Lalu Ahmad Zaini (LAZ). Kendati demikian, Ia yakin, tim sukses dan simpatisannya akan mencari dan memilih pasangan yang tepat untuk maju di Pilkada Lobar.

Sementara itu, Ketua Bappilu Lobar, Heri Iskan mengaku, pembukaan pendaftaran serta pengembalian formulir di buka selama tujuh hari. Yakni Mulai 1 sampai 7 Mei. Lanjut dari tanggal 8 sampai 10 Mei, pihaknya akan melakukan verifikasi.

"Bapilu akan melakukan pleno dan menyerahkan hasil pleno ke DPW Partai NasDem NTB. Pengaduannya masih antara Bupati dan Wakil Bupati," terangnya.

Kata dia, ada beberapa pihak yang akan mendaftarkan diri. Namun sejauh ini, Arbain Ishak menjadi orang yang pertama mendaftar dan mengembalikan berkas formulir sebagai Calon Wakil Bupati Lobar, di DPD Partai NasDem Lobar. Terkait siapa yang akan diusung nantinya, tergantung bagaimana keputusan DPW Partai NasDem NTB.  

"DPW nanti akan memutuskan dan akan melakukan pleno serta verifikasi dari tanggal 11 sampai tanggal 13 Mei," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close