Breaking News

Jadi Irup Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kasdim Sebut Pentingnya Menjaga Kebersamaan dan Semangat Nasionalisme

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan S.Sos. sebagai inspektur upacara pimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 yang digelar di lapangan upacara Markas Kodim 1607/Sumbawa, Senin (20/05/2024).

Upacara peringatan hari kebangkitan Nasional 2024 ini diikuti oleh seluruh prajurit militer dan PNS Kodim 1607/Sumbawa. Seperti yang kita ketahui, Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei untuk memperingati peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, yakni pengumuman hasil sidang BPUPKI yang menetapkan dasar negara Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk mengingatkan kita akan semangat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia. Melalui peringatan ini, kita diingatkan untuk terus memupuk semangat nasionalisme dan memperjuangkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara ini, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan S.Sos. membacakan Amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Bapak Budi Arie Setiadi.


Dalam upacara yang berlangsung, Mayor Inf Dahlan S.Sos. juga memberikan arahan tentang sama-sama menjaga keutuhan NKRI kepada seluruh anggota serta mengajak untuk terus meneruskan perjuangan mulia yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan setiap individu akan pentingnya menjaga kebersamaan dan memperkuat semangat nasionalisme demi meraih kemajuan bangsa.

Mayor Inf Dahlan S.Sos. berharap agar pesan tersebut dapat diterapkan dan dihayati oleh seluruh anggota sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk negeri tercinta.

Upacara peringatan hari kebangkitan Nasional 2024 berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat, Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional dapat menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk turut memajukan bangsa dan Negara Indonesia. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close