Breaking News

Pj Bupati Lotim Minta Partisipasi Camat dalam Pilkada Serentak

 

Pj Bupati Lotim Minta Partisipasi Camat dalam Pilkada Serentak
Penjabat Bupati Lotim HM Juaini Taofik saat hadiri rakor pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2024, Senin (20/5) di Pendopo Bupati. Foto Ist/Multasri/postkotantb.com
Lombok Timur (postkotantb.com) - Era ini merupakan era transisi dimana daerah ini dipimpin oleh seorang Penjabat Bupati. Salah satu tugas utama seorang Penjabat Bupati, selain mengatasi stunting dan mengendalikan inflasi adalah juga memastikan suksesnya Pemilu.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu menghadiri rapat koordinasi pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak 2024, Senin (20/5) di Pendopo Bupati.

Kaitannya dengan Pilkada yang akan berlangsung di bulan November mendatang, tak hanya kepada kades, ia juga mengimbau kepada camat agar tidak lengah, seperti halnya Pemilu, Pemilukada juga harus disukseskan. "Bukannya kita menghindari tugas-tugas lainnya, tetapi saat ini yang paling utama adalah Pilkada," katanya.

Disisi lain, Ia menyebut bahwa yang berperan menentukan siapa yang menjadi Bupati adalah rakyat Lombok Timur.

"Jika ini sukses tentu juga ikut andilnya rakyat, sementara kita ini ada pada ranah suksesnya Pilkada itu," tambahnya.

Ia berharap Pilkada mendatang  Dapat berjalan kondusif dan aman sehingga dapat menghasilkan kepala daerah yang legitimate.

“Yang disebut pemerintah legitimate adalah pemerintah pilihan rakyat, atau yang meraih suara terbanyak diantara paslon lainnya,” ujarnya.

Di samping itu, ia menegaskan agar seluruh Camat   memberikan pelayanan yang baik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

"Jika punya pelayanan yang baik maka partisipasi itu juga akan baik. Poinnya harus memberikan pelayanan yang baik,” tegasnya. Dia pun mengingatkan agar mengawalinya dengan niat yang baik.


Sementara itu ketiga tugas utamanya, yaitu; stunting, inflas, dan Pilkada, Penjabat Bupati mengingatkan baik Camat, Pemerintah Daerah, dan Lurah berkoordinasi melaksanakan tugas dengan saling menghargai sebagai bentuk loyalitas terhadap negara.

Ia menegaskan bahwa kesuksesan Pilkada adalah untuk masyarakat Lombok Timur sehingga ia berharap agar semua pihak tetap semangat, solid dan bersinergi sehingga Pilkada mendatang dapat berjalan sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU  dan jajarannya, Camat, Kades dan Lurah lingkup Kabupaten Lombok Timur. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close