Breaking News

2 Kadus Diberi Penghargaan Oleh Bupati Pathul, Berhasil Serap Pajak Tercepat

 



2 Kadus Diberi Penghargaan Oleh Bupati Pathul, Berhasil Serap Pajak Tercepat
Bupati HL.Pathul Bahri berpose bersama usai beri penghargaan ke 2 Kadus penyerap PBB P2 tercepat, Senin (10/06/2024). FOTO IST/LALU IRSYADI/POSTKOTANTB.COM



Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebanyak 2 Kepala Dusun (Kadus) yakni Kepala Dusun Jongkor Desa Beleke Daye dan Kepala Dusun Sepakat Timur, Desa Ganti Kecamatan Praya timur mendapat penghargaan spesial yang langsung diserahkan oleh Bupati Lombok tengah HL.Pathul Bahri, S.Ip, M.Ap. di Aula Kantor Desa Ganti, Senin (10/06/2024).

Penghargaan diraih atas keberhasilan telah mencapai 100 persen realisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Tahun 2024 dengan rentang waktu tercepat se-Kabupaten Lombok tengah.


"Penghargaan sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya untuk mendorong daya semangat ditingkat kekadusan, ketika fungsi dan tugasnya ditambah ikut berperan menarik PBB P2 didukung pembinaan Kepala Desa, ternyata luar biasa efektif hasilnya," Ucap Bupati Pathul.

Karena dibanding sebelumnya, hutang PBB P2 ini, terang Bupati, menumpuk hingga hampir 40 milyar dari tahun ke tahun.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberi pandangan ke segenap komponen yang hadir. Bahwa mengeluarkan pajak adalah suatu hak dan kewajiban sebagai wujud ikatan huhungan masyarakat dengan Pemerintahnya atau dalam agama disebut ukhuwah wathaniyah.

Jika sesuai versi Undang-Undang menyebutkan bumi air dan kekayaan alam yang ada di wilayah Indonesia ini adalah milik Negara yang dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat.

"Maka perputaran uang pajak yang dikeluarkan sudah barang tentu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya kembali untuk kepentingan masyarakat, untuk beli motor Kadus, insentif merebot masjid, bayar BPJS, buat jalan dan lainnya," jelasnya.

Atas torehan tersebut, Bupati mengarahkan agar Bapenda Lombok tengah senantiasa terus meningkatkan kontribusi balik ke para Kadus yang lebih menggairahkan. Seperti menambah item rewardnya semisal hadiah Umroh atau yang lainnya.


"Bapenda tidak boleh hanya berfikir bagaimana cara menarik pajak, tapi juga harus berfikir bagaimana hadirkan sistem untuk mendukung kerja-kerja pemungut pajak termasuk Kadus agar semangat," jelasnya.

Diharapkan, semua tataran birokrasi terus berkolaborasi dengan baik untuk melahirkan iklim Pemerintahan yang berkesinambungan demi kesejahteraan masyarakat. Tandasnya (Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close