Breaking News

8 Orang Korban Selamat Dalam Tragedi Tenggelamnya KLM. Gajah Satria di Perairan Selayar



Kabupaten Selayar (postkotantb.com) - Delapan orang korban selamat dalam tragedi tenggelamnya kapal KLM. Gajah Satria di perairan laut sebelah barat daya Pulau Tambolongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Bersama korban, sejumlah barang berharga diatas kapal, turut terselamatkan sebelum kapal ber GT 111 tersebut, tenggelam ke dasar laut, pada sekira pukul 16.00 Wita.

Barang yang berhasil terselamatkan terdiri atas gps, radio komunikasi, dokumen kapal, delapan unit telefon selular yang kesemuanya dilengkapi dengan aplikasi gps untuk mengirimkan titik koordinat dan garis lintang bujur, lokasi tenggelamnya kapal.

Selain alat komunikasi dan perlengkapan navigasi, korban juga berhasil menyelamatkan satu unit spead boad dan sejumlah gabus yang digunakan para korban untuk menyelamatkan diri.


Spead boad, diberikan kepada kapal nelayan asal Herlang, Kabupaten  Bulukumba yang mengevakuasi para korban dari tempat kejadian peristiwa (TKP) menuju ke Kawasan Dermaga Rauf Rahman, Benteng.

Sementara puluhan tabung oksigen tenggelam bersama kapal dan barang muatan lain. Nakhoda kapal Taharuddin (36) menandaskan, "kapal tenggelam usai mengalami trouble engine".

Hingga diturunkannya berita ini, korban masih sementara berada di kawasan terminal penumpang Dermaga Rauf Rahman Benteng, menanti usainya proses pemeriksaan aparat terkait.

Berikut daftar nama korban selamat dalam tragedi tenggelamnya KLM. Gajah Satria :

Taharuddin (36) (Nakhoda)
Andre (30)  Bulukumba
Raihan  (21) Bulukumba
Dandi (25) bulukumba
Andri (26) Bulukumba
Iyan (21) Bulukumba
Sapriadi (15) bonerate (ABK)
Rendi (37) (KKM)
Aminuddin (34 ) Gresik jawa timur
Saprianto (bonerate) (ABK)
Taharuddin (Bonerate) (Fadly Syarif)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close