Breaking News

Babinsa Hadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Petugas Pemuktahiran Data Pemilu Desa Baru.

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah , tidak hanya menjalankan tugas pokok menegakkan kedaulatan atas nama negara, dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, tetapi juga harus ikut monitoring seluruh kegiatan acara baik di Pemerintahan, Kecamatan maupun Desa/Kelurahan.

Kali ini, semua Babinsa Anggota Koramil 1607-04/Alas Sertu Syamsul  untuk mewakili Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono Budi W, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Pemutakhiran Data Pemilih (pantarlih) oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), di Sekretariat Aula Kantor Kepala Desa Baru kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Senin (25/06/2024).


Sebelum acara di mulai, para peserta  Pantarlih dan segenap yang hadir, terlebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Kepala Desa Baru Syafruddin S.Sos, Babinsa Desa Baru Sertu.Syamsu W, Babinkamtibmas Aipda. Herlan Satya yudha, PPK Iwan, Ketua PPS Syamsul Basri, Anggota Panwaslu Sabri dan 11 orang Pantarlih pemilu.

Menurut Syamsu kehadiran para Babinsa mewakili pihak atasan merupakan bentuk dukungan dan support TNI dalam mensukseskan pemilu, khususnya pada tahap pemutakhiran data pemilih di wilayah binaan.

“Pada intinya mari kita melakukan koordinasi bersama, mengawal pemutahiran data pemilih untuk mensukseskan Pemilu 2024. Karena tahapan pemilu merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang," Kata Sertu Syamsu.
adalah tanggungjawab kita semua,” Kata Sertu Syamsu saat ditemui postkotantb.com di sela sela kegiatan.

Syamsu mengucapkan selamat kepada teman-teman yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, jaga kesehatan, selalu semangat dalam menjalankan tugas,” ucap Syamsu

Sementara selaku Kepala Desa Baru Syafruddin, S.Sos mengatakan bahwa dalam pemutakhiran data pemilih harus mengedepankan kejujuran serta tanggung jawab. Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pemilu tahun 2024.

Kepala Desa Baru juga dalam sambutanya juga menyampaikan, Pantarlih yang diberikan amanah dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 dapat bekerja dengan baik serta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Utamakan kesehatan dan juga jaga netralitas didalam menjalankan tugas, Karena semua nya sudah di ambil sumpah. Tegas Kades.


Sementara Sambutan dari Ketua KPU yang dibacakan oleh Ketua PPS Desa Baru Syamsul Bahri mengucapkan selamat kepada Pantarlih yang sudah dilantik, dengan harapan kami bekerja lah dengan profesional dan mendata/mencuklik langsung masyarakat dengan baik dan benar dengan cara yang tamah alias murah senyum. Harapnya.(Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close