Breaking News

Hari Lingkungan Hidup, Pj Bupati Ilham : Mari Kita Lestarikan Lingkungan

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup memperingati hari lingkungan hidup dengan melakukan penanaman ribuan pohon serentak di seluruh wilayah Lobar. Kegiatan ini dipusatkan di Ujung Timur Jalan Sopoq Angen, Rabu, 5 Juni 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Lombok Barat, Forkopimda, Para Asisten, Kepala OPD, Kelompok pemerhati lingkungan dan masyarakat.

Dalam sambutannya Pj Bupati Lombok Barat H. Ilham meminta semua pihak untuk bersama sama melestarikan lingkungan salah satunya dengan menanam pohon. Hal ini menjadi penting karena pohon merupakan sumber oksigen yang sangat penting bagi kehidupan. Selain itu hal ini juga menjadi salah satu upaya dalam mengatasi terjadinya perubahan iklim di berbagai belahan dunia.


"Tentu perubahan iklim ini menyebabkan pemanasan global dimana hal terebut menyebabkan berbagai dampak seperti tingginya air laut, kekeringan dan bencana lainnya. Hal ini harus kita ikhtiarkan untuk diatasi salah satunya dengan menanam pohon" ujarnya.


Ilham mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi karena melibatkan berbagai pihak. Semangat kolaborasi dan kebersamaan ini menjadi salah satu kunci sukses dalam melaksanakan pembangunan. Ia berharap melalui kolaborasi menanam pohon di jalan Sopoq Angen ini akan memberikan manfaat bagi berbagai pihak kedepannya. "Tentu menanam pohon ini harus kita jadikan kebiasaan agar lingkungan kita menjadi lebih nyaman dan sejuk" tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat Hermansyah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata Lombok Barat dalam melestarikan lingkungan. Menurutnya kegiatan ini menjadi penting karena lingkungan hidup menjadi isu yang sangat penting pada saat ini.


Hal ini juga menjadi menarik karena bibit yang ditanam merupakan sumbangan dari pegawai PPPK Lombok Barat. "Ini adalah bentuk langkah Lombok Barat dalam melestarikan lingkungan dan bibitnya ini berasal dari rekan rekan PPPK" ujarnya.

Setelah acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon secara langsung oleh Pj Bupati, Forkopimda, Kepala OPD dan pemerhati lingkungan serta masyarakat. Pohon yang ditanam di jalan sopoq angen berjumlah sekitar 300 pohon. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close