Breaking News

HLH Bersama PLN Icon Plus, Pj Gubernur Sebut Jadikan NTB Provinsi Smart and Green Productivity

 


Mataram (postkotantb.com) - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si, bersama dengan PLN Icon Plus, menggelar acara bertema "Smart and Green Productivity" saat itu pula Pemerintah Provinsi NTB bersama dengan PT. PLN Indonesia Comnet Plus (Icon plus) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU) untuk mewujudkan NTB menjadi provinsi yang smart and green productivity.


Dalam sambutannya, Miq Gite menyebutkan komitmen menjadikan NTB menjadi provinsi yang smart and green productivity, sudah sejak lama  setidaknya di tahun 2017. Pemprov NTB pernah mengikuti forum international bertajuk International Green Island Forum (pertemuan daerah kepulauan yang peduli terhadap lingkungan) di pulau Jeju Korea Selatan.

Miq Gite menjelaskan konteks smart pada pemerintahan menerapkan teknologi informasi, sedangkan green dimaksudkan menjadikan daerah bersih dan hijau dengan beberapa Komitmen seperti penandatangan MoU dengan Icon Plus untuk melakukan produktivitas, terutama meningkatkan kegiatan usaha para UMKM.


“Pemerintah NTB sejak lama setidaknya di tahun 2017 kita sudah mengikuti sebuah forum international bertajuk International Green Island Forum. Kontek smart di instansi pemerintah dan lain sebagainya menerapkan teknologi informasi dan green, komitmen DLH menjadikan daerah kita green bank sampah dan pengelolaan limbah relevan dengan,” tuturnya di Pantai Wisata Loang Baloq Mataram (7/6/2024).

Miq Gite menjelaskan dengan komitmen menerapkan green energy, green teknologi, pengembangan green economy dan green tourism  merupakan komitmen besar. Kehadiran PLN Icon Plus yang merupakan bagian dari PLN, jaringan PLN bisa dimanfaatkan Icon Plus sehingga seluruh daerah bisa tercover penerapan konsep provinsi yang green smart.

Selain produktif, terutama meningkatkan kegiatan usaha para UMKM. Kini telah ada 10 UMKM lokal menjadi binaan Icon Plus dan masuk dalam marketplace.

“Itu komitmen besar dan semuanya sedang berproses. Kehadiran PLN Icon Plus adalah bagian dari PLN untuk memajukan NTB,” pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite bersama Direktur PLN Icon Plus berkesempatan menyerahkan bantuan CSR kepada beberapa lembaga pendidikan dan pemerintahan setempat. Bantuan berupa free internet 1 tahun kepada Kelurahan Tanjung Karang dan bantuan sarana kebersihan kepada Kelurahan Ampenan Selatan. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close