Breaking News

Jumat Curhat dan Safari Kamtibmas, Kapolresta Mataram Sambangi Masjid Nurul Muhajirin Lingsar

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Komitmen dalam mengelola Harkamtibmas, Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara. SH SIK MM CPHR CBA rutin melaksanakan Safari Kamtibmas, Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah Polresta Mataram sebagai program prioritas, kali ini mengunjungi Masjid Nurul Muhajirin Dusun Orong Utara Desa Gegerung kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Jumat, (07/06/2024).

Didampingi Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Maad Adnan, Kapolsek Lingsar Iptu I B Swendra, SH, Camat Lingsar Marzuqi, S.Ap, Wakapolsek Lingsar Ipda I Nengah Rai Sukrawan, Danposramil Lingsar Peltu Budi Sujarwo, Kanit Sabhara Polsek Lingsar Ipda M. Isnaini, Kanit Binmas Polsek Lingsar Aiptu L. Wawan Sudarmawan, Kanit Intelkam Polsek Lingsar Aipda Dwi Budi Febrianto, SH disambut hangat Kades Gegerung Harun dan Pengurus Masjid Nurul Muhajirin Dusun Orong Utara Desa Gegerung Kecamatan Lingsar beserta masyarakat.


Diawali dengan Sholat Jumat berjamaah bersama sekitar 150 orang warga di pimpin langsung oleh Sdr. Ustadz Sabdi dan dilanjutkan dengan ramah tamah Jumat Curhat.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara dalam kesempatan tersebut, memberikan sambutannya menyampaikan puji syukur bisa hadir bersama di tengah masyarakat untuk melaksanakan sholat Jumat dan bersilaturahmi sekaligus perkenalan dirinya selaku pejabat Kapolresta Mataram yang berasal dari Lampung Tulang Bawang.

Sekaligus menerangkan awal mula Polsek Lingsar masuk menjadi wilayah hukum Polresta Mataram atas dasar kebutuhan nomenklatur perubahan Polres Lobar menjadi Polresta Mataram sekaligus memudahkan pelayanan kepolisian, dan berharap dukungan masyarakat kepada Polresta Mataram dalam Harkamtibmas wilayahnya.

"Kami juga ada program Poldus atau Polisi Lingkungan Polresta Mataram untuk menyerap informasi dan permasalahan di wilayah, oleh karenanya masyarakat bisa menyampaikan saran, pendapat dan masukan tentang pelayanan Kepolisian ", ujar Kapolresta

Kapolresta juga turut menerangkan tentang maraknya praktik TPPO berkedok PMI saat ini dan menekankan kepada masyarakat yang berminat  bekerja di luar negeri untuk mengedepankan koordinasi dengan perangkat di wilayah dan Bahbinkamtibmas untuk mencari tahu tentang legalitas dan logis dalam menilai perusahaan penyalur.

" Disamping itu juga maraknya kenakalan remaja saat ini, kami menghimbau agar para orang tua pro aktif dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya ", terangnya

"Mengingat saat ini akan dilangsungkan Pilkada, kami juga berharap kepada masyarakat yang hadir siapa pun yang terpilih untuk tidak melakukan hal-hal kontra produktif serta lebih memaksimalkan jalur prosedur jika ada hal-hal yang sekiranya adanya pelanggaran yang terjadi ", imbaunya


"Mohon dukungan masyarakat untuk sitkamtibmas aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa bekerja dengan baik dalam memajukan perekenomian daerah hingga menjadi negara yang maju ", Tandasnya

Mengakhiri kunjungannya di Masjid Nurul Muhajirin Kapolresta Mataram menyerahkan bantuan berupa 5 bingkisan pelengkapan sholat, sekaligus 30 sak semen yang d terima langsung Kadus Orong Uatara Sdr. Mawardi. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close