Breaking News

KPPG Sumbawa Bersama Rombongan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Alas

 

KPPG Sumbawa Bersama Rombongan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Alas
Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Sumbawa memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga pada Selasa (11/06/2024). Foto Ist/Lalu Indrawan/postkotantb.com
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Upaya meringankan beban korban kebakaran di Dusun Kalimango Desa Kalimango Kecamatan Alas, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Sumbawa memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga pada Selasa (12/6/24).

Ketua KPPG Kabupaten Sumbawa Sovia Noviani Rayes Mahmud Abdullah, SE mengatakan, kedatangan KPPG merupakan bentuk solidaritas kepada para korban yang rumahnya terbakar. Dan ini bentuk dari keprihatinan KPPG Sumbawa terhadap musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga Dusun Kalimango.


“Alhamdulillah, kami bisa memberikan sumbangsih dan perhatian kepada korban kebakaran, meski tidak seberapa setidaknya dapat membantu meringankan beban korban,” ucapnya didampingi Kades Kalimango Hery Darfan, SP.

Novia menjelaskan, musibah yang terjadi pada Sabtu (8/6/24) pukul 15.30 Wita itu, menyisakan duka mendalam bagi ketiga korban, yang kebetulan saat itu tidak ada tempat.

“Setelah kami berbincang hampir seluruh harta benda korban ikut terbakar, saat ini korban tinggal sementara di rumah saudaranya,” katanya.

Ia pun memberikan semangat dan motivasi agar tetap semangat menjalani kehidupan ini ke depannya, supaya tidak berlarut dalam kesedihan atas musibah ini.

“Mudah-mudahan ada hikmah dibalik cobaan yang diberikan kepada keluarga para korban, semoga saja rumah mereka bisa kembali dibangun dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya

Saat ditanya apa saja bantuan yang disalurkan, Navia mengatakan menyalurkan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan air.

Novia berharap semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi di masyarakat.

Sementara Kades Kalimango Hery Darfan, SP mengatakan atas nama warga Kalimango mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KPPG. Karena dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan kan beban dari warga yang mengalami musibah, ujar Hery Darfan.


Melalui kesempatan ini, selaku pimpinan di Desa Kalimango, berharap agar masyarakat hendaknya waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah.

''Pastikan kompor harus mati, listrik harus dimatikan untuk mengantisipasi terjadi konsleting listrik,'' harap Kades. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close