Breaking News

Lentera Hati Wisuda 179 Peserta Didik Jenjang PAUD hingga SMP

Lentera Hati Islamic Boarding School
WISUDA: Inagurasi ke XIII dan Wisuda PAUD, SD hingga SMP, Lentera Hati Islamic Boarding School, Sabtu (15/06).


Mataram (postkotantb.com)- Lentera Hati Islamic Boarding School kembali berhasil wisudakan 179 peserta didik terdiri dari santriwan dan santriwati. Mulai dari jenjang PAUD, SD, dan SMP.

Dengan rincian 78 peserta didik dari PAUD, 36 peserta didik dari jenjang SD, dan 65 peserta didik dari jenjang SMP. Seluruh peserta didik Lentera Hati Islamic Boarding School berasal dari kampus Jempong dan Ireng.

Kegiatan wisuda ini masuk dalam rangkaian Inagurasi ke XIII Lentera Hati di Gedung DOME Universitas Mataram (Unram), Sabtu (15/06). Turut hadir, Pj Bupati Lombok Barat (Lobar), Forkopimda, Kemenag Lobar, Pimpinan beserta jajaran Lentera Hati Islamic Boarding School, Komite Sekolah dan Wali Santri.

Pj Bupati Lobar, M Ilham dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan Lentera Hati. Pada kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh wali/orang tua untuk ikut membangun Lobar, dengan menghantarkan peserta didik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebab, tingkat pendidikan masyarakat Lobar rata-rata sangat rendah.

"Pada Madrasah Tsanawiyah ini di sumbang oleh masyarakat yang berumur 25 ke atas, tentu ini menjadi tugas besar kita mendorong peningkatkan lama sekolah di Lobar," keluhnya.

Kendati demikian, dirinya yakin, para orang tua memiliki kemampuan secara ekonomi, dalam rangka mendorong pendidikan anak-anaknya. "Peran orang tua dalam melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi akan mendorong peningkatan SDM," ujarnya optimis.

Sementara itu, Mudirul Am Lentera Hati Islamic Boarding School, DR. H. Muazar Habibi dalam sambutannya mengingatkan para wisudawan, untuk mengamalkan ilmu yang telah diserap dari pondok pesantren tersebut. Selain itu, ia juga berpesan agar peserta didik yang diwisudakan, senantiasa berbakti kepada para guru. Seperti kisah Syekh Abdul Qodir Al Jaelani dikala menuntut ilmu.

"Selain berbakti kepada orang tua, berbakti kepada guru adalah hal yang wajib dilaksanakan, untuk mendapatkan keberkahan dalam menuntut ilmu," pesannya.

Sedangkan HK Lalu Winengan selaku Komite Sekolah menyampaikan apresiasi serta memuji capaian keberhasilan Lentera Hati, meski diusia yang tergolong masih muda. Hal ini menurut Winengan, tidak lepas dari peran ustaz dan ustazah, yang senantiasa memberikan semangat dan motivasi kepada para santri, untuk terus belajar dan memahami Al-Qur’an.

"Insya Allah apa yang telah terlaksana, Lentera Hati Islamic Boarding School tercatat sebagai amal jariyah," tutupnya.

Acara wisuda tersebut, diisi dengan menyaksikan bersama penayangan video berdurasi pendek, tentang kondisi terkini Palestina, serta kegiatan penggalangan dana.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close