Breaking News

Resmi Dibangun di Kuripan, Green Kahuripan Residence Tawarkan Hunian Nyaman, Harga Terjangkau

Green Kahuripan Residence
HUNIAN TERJANGKAU: Acara Syukuran dan Peletakan Batu Pertama Green Kahuripan Residence di Dusun Sedayu, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Sabtu (15/06).

Lombok Barat (postkotantb.com)-Sukses membangun Mahakarya Residence di Dasan Baru, PT Mahakarya Tunas Jaya kembali menunjukan eksistensinya di bisnis properti. Yaitu membangun Green Kahuripan Residence.

Green Kahuripan Residence ini resmi dibangun, ditandai dengan syukuran dan peletakan batu pertama yang diselenggarakan, Sabtu (15/06). Turut hadir, Direktur PT. Mahakarya Tunas Jaya, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung, Kapolsek Kuripan, Danramil Kuripan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Green Kahuripan Residence berlokasi di Dusun Sedayu, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Perumahan tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,4 hektar.

Direktur PT Mahakarya Tunas Jaya, Muh Syawaludin memaparkan, pada lokasi perumahan yang baru tersebut, pihaknya akan membangun sebanyak 242 unit. Dengan rincian 213 unit rumah bersubsidi dan 29 unit rumah komersil.

"Lokasinya strategis. Disamping dipinggir jalan nasional by pass, lokasinya dekat sekolah, puskemas, tempat-tempat perbelanjaan dan kantor pemerintahan," sebutnya.

Bagi calon pembeli (Buyer) yang memilih rumah bersubsidi, Green Kahuripan Residence menawarkan rumah dengan tipe 30/75. Soal harga tak perlu khawatir. Karena perunitnya, sangat terjangkau, hanya Rp. 185 juta.

"Ini komitmen kami untuk menyediakan berbagai pilihan perumahan, bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan dan kesanggupan finansial yang berbeda-beda," ujarnya.

Namun bagi buyer yang mengincar rumah untuk berbisnis, Green Kahuripan Residence menawarkan rumah komersil yang sangat mewah.

Sangat cocok untuk dijadikan penginapan, bagi para tamu lokal maupun mancanegara yang kesulitan mendapatkan hotel saat MottoGP dan event-event dunia lainnya di Mandalika.

"Untuk komersil, harganya Rp 750 juta," tambahnya.

Ia berharap, perumahan Green Kahuripan Residence ini mampu menjadi salah satu alternatif hunian yang nyaman dan aman bagi masyarakat, khususnya yang berada di kawasan tersebut.

"Kami berharap, proyek ini dapat segera terselesaikan dan menjadi tempat tinggal yang layak bagi banyak orang," harapnya.

Pada tempat yang sama, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Gerung Lobar, Rahman Kamarud Zaman memberikan apresiasi atas resminya pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence.

Adapun keluhan sejumlah pihak terkait administrasi pembelian unit rumah, Ia menegaskan, persyaratan administrasi pembelian unit rumah di Bank NTB Syariah, telah disesuaikan dengan aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Persyaratan pembelian rumah itu tergantung calon pembeli. Kalau kami tidak ada yang susah," tegasnya.

Proyek Pembangunan perumahan Green Kahuripan Residence mendapat dukungan penuh dari warga Desa Kuripan. Hal tersebut disampaikan Tokoh agama sekaligus pengayom keamanan, Ust Gafarudin Arifin.

Ia mengungkapkan, keberadaan perusahaan di desa Kuripan telah memberikan banyak manfaat. Salah satunya merekrut beberapa tenaga kerja lokal.

"Ada memang beberapa yang sudah direkrut kerja. Ada yang dibagikan jembatan dan juga untuk mengawasi mulai dari bangunannya," ungkapnya.

Ia berharap agar pihak developer ke depannya dapat lebih banyak lagi menyerap tenaga kerja lokal, tentunya sesuai dengan skill (keahlian) masing-masing individu.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close