Breaking News

Diutus NW Jadi Cabup, Demokrat Lobar Pasti Dukung TGH Hasanain

Lombok Barat ( postkotantb.com ) - Partai Demokrat Lombok Barat pasti mendukung kandidat TGH. Hasanian Juaini yang didukung oleh NW untuk maju sebagai Calon bupati (Cabup) pada Pilkada Lobar tahun 2018 mendatang. Sebab selain didukung organisasi terbesar di NTB itu, Demokrat juga punya pertimbangan sosok TGH Hasanain juga dinilai paling fisibel dari sisi popularitas dan elektabilitas serta kabalitasnya yang bagus. Hal ini ditegaskan Barisan Muda Demokrat NTB yang juga anggota fraksi Demokrat DPRD Lobar, Indra Jaya Usman kepada wartawan kemarin.



Indra menegaskan mendukung hasil keputusan PB NW untuk mengusung TGH Hasanin.

“Ini kan sudah bulat lah, demokrat harus mengusung soalnya karena keputusan NW  mendukung TGH Hasanain itu yang  paling fisibel menurut kami,”tegas dia.

Pada pilkada Lobar ini jelas Indra, Demokrat tidak mungkin menjadi parpol ikut-ikutan namun harus mengusung calon nomor 1. Sesuai keputusan PB NW bahwa  TGH. Hasanain ini paling fisibel bagi demokrat Lobar untuk diusung.

Menurutnya, TGH Hasanin fisibel baik dari sisi popularitas dan elektabilitas serta kapabilitasnya. Termasuk kedekatan dengan demokrat,  pihaknya tidak mungkin menyerahkan dukungan pada orang yang tak mau perduli atau tidak berkominukasi dengan Demokrat. Demokrat kata Indra mengusung TGH Hasanain salah satu pertimbangannya dinilai paling fisibel.

lanjutnya, NW memang entitas yang lain dari demokrat namun bagaimanapun ada kedekatan dengan demokrat terutama setelah TGB menjadi ketua PB NW dan anggota majelis tinggi partai. 

Pihaknya tidak bisa mengingkari secara real politiknya bahwa kekuatan NW tersebut di NTB dan kabupaten/kota. sehingga Demokrat tidak mungkin berspekulasi mendukung kandidat lain, hanya berdasarkan citra-citra di media sosial.


“Keputusan NW ini merupakan kekuatan massa, karena NW ini kekuatan massa di Lobar,”jelasnya.

Diakui sejauh ini kandidat lain juga belum ada yang berkomunikasi dengan demokrat, dalam hal ini secara emosi dan chemsitry NW, Demokrat dan TGH Hasanain ada kedekatan.

Apakah Demokrat tidak ada melakukan penjaringan?, politisi asal Narmada ini menegaskan bahwa mekanisme penjaringan tetap ada. Terkait kemungkinan kandidat lain ragu mendaftar karena sudah ada nama TGH Hasanain, menurut Indra belum tentu demikian. Kalau kandidat  lain merasa ragu, ia tak persoalkan. Lebih jauh menurut indra, karena kandidat yang ddidukung NW ada provinsi dan kabupaten/kota, ia meyakini ada koalisi nanti yang terbentuk. Koalisi ini juga menentukan paket, sementara Demokrat sendiri pasti ada koalisi dengan parpol lain. 


Ia menambahkan pihaknya akan memperjuangkan kandidat yang didukung NW baik provinsi, kabupaten dengan berkomunikasi politik dengan parpol lain. Tentu komunikasi untuk membetuk koalisi permanen mulai pilgub hingga pilbup Lobar sebab pilkada ini serentak. Kandidat inilah yang bakal diajukan ke parpol koalisi. Sejauh ini secara formal belum diputuskan pengusungan TGH Hasanain oleh Demokrat, karena ada mekanisme dan rekom dari pusat. Namun jauh sebelumnya pengusungan kandidatsuara cagub dan cabup ini sudah dibahas sejak lama, sebab hal termasuk suara- dari kader demokrat di bawah. Bahkan sudah diadakan rakor membahas hal ini.

“Jauh-jauh hari ada aspirasi dari kader bukan hanya keputusan soal ini, namun ada dinamika yang kemudian ditangkap oleh TGB dan Ketua DPD I. Bukan dadakan,”tandasnya. (wan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close