Breaking News

General Manager ASDP Kayangan Diganti


Lombok Timur (Post Kota NTB) - Jabatan General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kayangan, telah diserah terimakan, yang sebelumnya dijabat Yanus Lentanga diganti oleh Cuk Prayitno, yang sebelumnya menjabat di Bidang Sumberdaya Manusia  PT. ASDP Indonesia (Kantor Pusat).
Yanus Lentanga yang sudah satu setengah tahun memimpin ASDP Cabang Kayangan, harus meletakan jabatan di Pelabuhan yang menuju pulau Sumbawa itu. Untuk kemudian ia ditugaskan sebagai GM ASDP Cabang Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.  “Ini hanya penyegaran organisasi di tubuh ASDP. Apapun amanah yang disampaikan pimpinan pusat tetap kita jalankan, ” ungkapnya, pada acara Serah Terima  Jabatan yang dirangkai dengan acara Pisah Sambut Pejabat, Jumat minggu kemarin (28/7). 
Pergantian jabatan GM merupakan rotasi yang rutin dilakukan di dalam tubuh organisasi. Dengan tujuan, untuk memastikan bahwa pola layanan selanjutnya akan simultans, berkembang dan maju.
“Posisi GM ASDP Kayangan diserahkan kepada Bapak Cuk Prayitno. Mudah-mudahan bisa melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya, dan semoga segala program, visi, misi yang ada dapat dilanjutkan oleh Pejabat yang baru,” harapnya. 
Yanus (Sapaannya) mengatakan, “Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, maka pelayanan dan tugas kedepan akan berjalan lebih baik lagi dan akan berkelanjutan. Dengan kepemimpinan GM yang baru, saya yakin Cabang Kayangan ini akan lebih maju. Dan saya sampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu kami dalam menjalankan tugas serta menyelesaikan semua permasalahan yang ada di pelabuhan Kayangan ini,” ungkap Yanus diakhir sambutannya.
Selama kepemimpinannya di ASDP Cabang Kayangan, Yanus Lentanga dikenal sebagai sosok Pemimpin yang konsen terhadap lingkungan, arif dan bijaksana, aktif dalam melaksanakan tugas, yang tidak mengenal lelah dan kotor sekalipun, dekat dan peduli pada bawahan dan pada semua pemangku kepentingan yang ada di area Pelabuhan Kayangan.
Jonggi WL Tambunan, Manager SDM dan Umum, mewakili seluruh Pejabat dan Staf ASDP Cabang Kayangan, mengatakan, “Pada dasarnya kami merasa berat berpisah dengan Bapak Yanus, karena bukan saja dia sebagai Pemimpin, tapi dia juga seorang sahabat dan Ayah bagi seluruh bawahannya, sosok Pemimpin yang amanah dan berbudi pekerti yang baik. Semoga selama dia memimpin kami, bisa menjadi buah yang manis bagi kami dalam memajukan ASDP Cabang Kayangan ini.” Ucapnya dengan nada haru. 
Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Cabang Kayangan yang baru, Cuk Prayitno, sangat menyambut baik amanah posisi baru yang ditempatinya yang merupakan pengalaman baru baginya mendapat tugas dilapangan.
Sebagai penerus kursi kepemimpinan di PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kayangan, dirinya berharap seluruh pihak yang terlibat dapat bekerjasama membangun ASDP Cabang Kayangan untuk kemajuan transportasi kapal penyeberangan yang ada di Indonesia, khususnya di Pelabuhan Kayangan dan Poto Tano.  
Dalam sambutanya, Cuk (Sapaannya) mengatakan, “Kita tetap akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan GM sebelumnya. Untuk itu, besar harapan kami untuk dapat bekerjasama dan mendukung kami untuk membangun Negeri ini, khususnya Lombok timur, dan secara spesifik di Pelabuhan Kayangan dan Poto Tano yang menjadi wilayah kerja kami. Dan dalam melaksanakan kegiatan, banyak hal-hal yang sangat butuh dukungan dan yang bersinggungan dengan Instansi Pemerintah dan mitra kerja lainnya ,” (D’Yudha)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close