Breaking News

Istana Wisma Praja Sumbawa Terbakar


Sumbawa (Post Kota NTB)-Warga Sumbawa Besar Provinsi Nusa Tenggara Barat  dikejutkan dengan kebakaran hebat yang melanda salah satu istana peninggalan Sejarah  Sultan Sumbawa, Sultan Muhammad Jalaluddin Syah III. Kebakaran ini diduga karena arus pendek listrik sekitar pukul 09.45 WITA, Selasa (11/07 )


Salah seorang saksi Lalu Sukirman pekerja pembersih Istana Wisma Praja melihat adanya api dari sudut belakang bagian timur Istana Wisma Praja dan spontan ia bersama rekannya yang lain memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kami sudah berupaya waktu pertama melihat api tapi tidak bisa padam karena dari kabel listrik, ”  terang Lalu Sukriman

Sukirman menambahkan, setelah tidak mampu memadamkan si jago merah langsung mengubungi warga di sekitar komplek untuk membantu sembari menunggu Satuan Pemadam Kebakaran. Satuan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi ternyata juga sangat kewalahan menjinakan amukan api yang sangat besar. besarnya api juga merembet ke pohon-pohon kelapa dan tanaman lain yang tumbuh di pekarangan Istana Putih.

Tidak hanya petugas pemadam kebakaran warga sekitar ikut membantu memadamkan api. Angin yang lumayan kencang menyulitkan upaya pemadaman kebakaran istana Raja Sumbawa tersebut. Api yang membesar pun merobohkan kerangka atap bangunan yang biasanya menjadi tempat menginap para pejabat negara di Sumbawa Besar.

Hingga pukul 11.00 WITA api masih melalap bagian dalam bangunan yang juga mudah terbakar. Di samping itu, upaya pemadaman terus berlanjut dibantu unit pemadam dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin.

Bersamaan dengan datangnya unit bantuan pemadam kebakaran Bandara, api juga merobohkan tembok lantai dua bangunan yang dikenal angker dan mistis itu.( edi )

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close