Breaking News

Lobar Daerah Pertama Indomaret Selenggarakan Seminar UMKM di NTB

Lombok Barat (postkotantb.com) - Indomart Mengadakan Seminar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pertama kali di NTB, adalah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang menjadi tujuan pertama indomart dalam melaksanakan kegiatan ini di Aula Bupati Kabupaten  Lobar. (27/7).

Pantauan Media, Selain kehadiran Asisten Tiga yang membuka seminar UMKM tersebut, hadir juga kadis koperasi I Nyoman Sembah dan bapak Bambang Trijanto manager CSR Indomart Pusat.

Dalam sambutannya Bapak Fathurrahim yg mewakili bupati mengucapkan terimakasih ke pihak indomart , jangan sampai indomart di nilai tidak peduli terhadap UMKM karna 30 produk lokal UMKM sudah bisa masuk ke indomart dan itu menjadi kebanggaan Pemkab Lobar. 

" Mudah - mudahan kedepannya masyarakat di berikan kelonggaran dan akses untuk masuk ke Indomart dengan tidak melanggar aturan aturan yg berlaku," harapnya 

Kepala Indomart cabang Bali-Lombok Seno Aribowo mengajak para pelaku UMKM untuk  berbagi yg bertutuan untuk bisa bersaing dalam era global dengan cara yang kreatif dan inovatif. agar kedepsnnya UMKM bisa berkembang terutama dalam menghadapi kompetisi di era global.


Sepanjang Tahun 2017 ini, acara seminar pihak Indomaret mengagendakan sebanyak 54 kali seminar di seluruh indonesia, karena kegiatan tersebut telah kami lakukan dari Tahun - tahun sebelumnya, disamping melaksanakan acara seminar, pihaknya juga memberikan bantuan 10 Unit Gerobak kepada pelaku UMKM yang sebelumnya telah di seleksi.

Saat ini bentuk kemitraan indomart dengan para pelaku UMKM yaitu sewa lapak di indomart tanpa di pungut biaya tempat pemajangan. Berbanding terbalik dengan suplier pabrikan, indomart menarik listing fee. jadi hasil usaha UMKM bisa menujukkan kwalitasnya dengan produk produk pabrikan yang lainnya..(Rd/Hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close