Breaking News

Silaturrahim Dengan Kelompok Tani, Bupati Ungkap Akan Bangun Jalan Narmada Berstandar Nasional

Lombok Barat (postkotantb.com) Dalam silaturahminya dengan 45 kelompok tani se Kecamatan Narmada, Senin (24/7), Bupati Lombok Barat (Lobar) H.Fauzan Khalid menyinggung perihal pembangunan jalan di Kecamatan Narmada. Bupati Fauzan menjelaskan, jalan di Narmada tahun ini akan dibangun dengan standar nasional.

 “Misalnya ruas jalan Selagalas-Batu Kumbung. Kemudian depan taman Narmada sampai kantor Desa Suranadi. Semua dengan standar nasional,” ujarnya.

Selain jalan tersebut, mantan ketua KPU NTB itu juga berjanji akan memperbaiki jalan dari Desa Bengkel menuju Tanak Beak dan Batu Kuta. Namun demikian Fauzan mengingatkan bahwa tidak hanya jalan yang akan dibangun, melainkan tapi juga infrastruktur lainnya. Misalnya infrastruktur yang terkait pelayanan publik seperti pembangunan Puskesmas dan lapangan.

“Termasuk juga industri pertanian yang lebih baik. Begitu juga pariwisata. Pertanian dan pariwisata merupakan andalan Lombok Barat," jelasnya.

Untuk memajukan pertanian, lanjut Fauzan, tentu harus didorong dengan memperbanyak usaha home industri dengan berbahan baku lokal. Usaha home industri ini nantinya dicoba untuk diterapkan pada setiap kepala keluarga. “Termasuk mengintervensi istri-istri petani untuk pengolahannya,” ujar Suami Hj. Khaeratun ini.

Kepala Dinas Pertanian Lobar H. Muhur Zohri dalam laporannya menyampaikan, sektor pertanian, perkebunan, dan perternakan lengkap ada di Narmada. Itu sebabnya ia mengundang kelompok tani sejumlah 45 kelompok yang berada di zona tengah Lombok Barat untuk diberikan bantuan. Lokasi pemberian bantuan ini sendiri adalah di di Dusun Montong Desa Selat. Dusun ini memiliki Kelompok tani bernama Patuh Karya yang ikut menerima bantuan bersama 183 kelompok tani lainnya se-Lobar.

“Melalui bantuan ini kinerja para kelompok tani diharapkan lebih meningkat serta program pemerintah dapat didukung sepenuhnya,” pungkas Muhur.(Aan/Hms)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close