Breaking News

Deklarasi Pasangan Ahyar Mori, Tidak Ada keharusan Minta Izin Pada Pemda Setempat


Mataram (postkotantb.com)- Rencana deklarasi pasangan Ahyar Abduh dan Mori Hanapi yang akan di gelar di Lapangan Umum Masbagik Lombok Timur persiapannya hampir seratus persen. 

Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat menyatakan deklarasi tetap akan di lakukan sesuai jadwal yakni pada tanggal 1 Oktober nanti. Terkait dengan persyaratan seperti perizinan Ridwan menegaskan bahwa telah menyelesaikan semua persyaratan termasuk izin untuk menyelenggarakan acara deklarasi tersebut.

Izin yang telah di dapati diantaranya izin penggunaan Lapangan Umum Masbagik dari komite sebagai pengelola lapangan, rekomendasi lokasi penyelenggaraan acara dari pihak kecamatan serta izin keramaian dari Polda NTB. 

Di singgung izin dari pemerintah daerah setempat Ridwan mengatakan bahwa acara deklarasi tersebut tidak mengharuskan meminta izin kepada pemda setempat. Sebelumnya terdengar rumor Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tidak memberikan acara deklarasi di Lapangan Umum Masbagik. 

"jadi semua izin telah kita dapatkan, baik dari komite, rekomendasi dari pihak kecamatan dan yang paling penting Polda NTB. Izin dari Pemkab Lotim saya rasa tidak perlu." paparnya. 

Pemilihan Lombok Timur sebagai lokasi deklarasi menurut Ridwan karena beberapa pertimbangan. Berdasarkan hasil kesepakatan dengan panitia di pilihnya lokasi deklarasi karena pertimbangan Lotim mempunyai wajib pilih tertinggi di NTB, Lapangan Umum Masbagik cukup refresentatif baik dari luas, jangkauan dan bisa menampung jumlah peserta mencapai puluhan ribu. Para tokoh Masbagik juga meminta agar di gelar deklarasi di Lapangan Umum Masbagik. Di perkirakan jumlah massa yang akan hadir mencapai 30 ribu orang yang terdiri dari tokoh agama pemuda wanita akademisi dan para profesional lainnya. 

Masyarakat umum dari seluruh kabupaten kota se Nusa Tenggara Barat dengan rincian dari KLU akan hadir 1000 orang, kader Gerindra yang akan hadir 1000 orang, dari Kota Mataram yang terdaftar 5 ribu, Lobar yang mendaftar dan ikut sebanyak 4500, Loteng 8 ribu, Lotim puluhan ribu.

Acara deklarasi tersebut juga rencananya akan di hadiri oleh sejumlah tokoh nasional diantaranya adalah Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua PartaI Idaman Rhoma Irama, para pimpinan parpol poros tengah dan sejumlah tokoh nasional lainnya.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close