Breaking News

Generasi Muda Harus Waspadai Bahaya Laten Komunis


Mataram (postkotantb.com)- Pengurus Cabang PMII Mataram bekerjasama dengan Pemkot Kota Mataram, Polda NTB dan Ketua Veteran menggelar dialog terbuka mengenai ancaman terhadap bahaya laten komunis dan penguatan nilai nilai Pancasila bagi generasi muda di Aula PGRI NTB Kamis (28/9).

Ketua Cabang PMII Kota Mataram, Muh Shalihin menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya PMII Cabang Mataram dalam memahami bahaya Laten Komunis yang pernah menjadi sejarah pahit bagi bangsa Indonesia.

Generasi penikmat yang hanya bisa mengetahui bahaya laten komunis melalui buku- buku dan referensi lainnya, dari dialog ini diharapkan bisa mengambil pembelajaran para pelaku sejarah bagaimana bahayanya komunis bagi kesatuan NKRI.

Kepala Dinas Kota Mataram, Amran M Amin menyampaikan bahwa pemutaran kembali Film GS 30 PKI menuai Pro dan Kontra, tetapi sangat penting mengetahui sejarah paham komunis ini secara utuh.

Menurut Amran paham komunis sangat berbahaya baik ditinju dari ideologi dan akidah. Oleh sebab itu para generasi muda harus menjadi garda terdepan mencegah masuknya paham komunis di NTB dan mengamalkan nilai – nilai pancasila sebagai ideology bangsa Indonesia

"saya mengajak para generasi muda untuk memahami sejarah paham komunis ini, karena ini bisa menghancurkan NKRI." ucapnya.

Sementara Binmas Polda NTB AKBP Zamroni Dalam pemaparannya menyampaikan Ideologi komunis atau komunisme merupakan perlawanan besar pertama dalam abad ke-20 terhadap sistem ekomomi yang kapitalalis dan liberal. Komunisme adalah sebuah paham yang menekankan kepemilikan bersama atas alat-alat priduksi (tanah, tenaga kerja, modal) yang bertujuan untuk tercapainya masyarakat yang makmur, masyarakat komunis tanpa kelas dan semua orang sama. Ideologi komunis, kepentingan-kepentingan individu tunduk kepada kehendak partai, negara dan bangsa (kolektivisme).

Ketua Veteran H Abdul Kadir mengatakan cara mencegah bahaya laten paham komunis dengan pelajari sejarah tentang bahaya Komunis dan sejarah perjuangan bangsa.

Menurutnya PKI itu sangat kejam, maka dari paham komunis ini jangan sampai muncul lagi. Tidak ada ruang bagi komunis dinegara ini. Tugas kita adalah bagaimana memcegah dan memberikan penguatan nili pancasila bagi generasi muda agar tidak terbawa arus paham komunis ini.(RZ)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close