Breaking News

Dua Terduga Teroris Tewas Setelah Baku Tembak Dengan Densus 88 Di Bima


Mataram (postkotantb.com)- Dua terduga teroris kelompok Imam Munandar tewas saat di lakukan penggerebekan oleh Tim Densus 88 di Pegunungan Oi Sarume Dusun Mawu Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. 

Wakapolda NTB Kombes Pol Tajudin menjelaskan kronologis Kejadian Penggrebekan oleh Densus digunung Mawu Bima Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 pukul 08.30 wita terjadi kontak senjata di pegunungan Oi Sarume Dusun Mawu Dalam Desa Mawu Kec. Ambalawi Kab. Bima antara Densus 88 AT dengan kelompok Imam Munandar (terduga pelaku penembakan 2 orang anggota Polres Bima Kota).

Identitas 2 orang terduga teroris yang merupakan kelompok dari Imam Munandar MD MUHAMMAD AMIRULLAH ALIAS ONE DANCE, 37 THN, Rt. 01 Rw.01 Kel. Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima (MD) dan RAHMAD FADHLIDZIL JALAL ALIAS YAMAN ALIAS NYA, 27 THN, Rt. 07 Rw. 02 Kel. Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima, (MD).

Sementara barang bukti yang berhasil di amankan 1 pucuk senjata laras pendek (Rakitan), peluru kurang lebih 10 butir yg dibungkus dengan kain warna Hitam.1 pasang sandal Jepit, 1 bilah parang, uang sejumlah Rp. 90.000-, (Sembilan Puluh Ribu Rupiah) dengan rincian 4 lembar uang Rp. 20.000-, (Dua Puluh Ribu Rupiah) dan 1 lembar uang Rp. 10.000-, (Sepuluh Ribu Rupiah).

Pukul 09.20 wita Kapolres Bima Kota melakukan koordinasi dengan Kapolsek Ambalawi untuk melakukan Back Up/ bantuan terhadap anggota Densus 88 AT, menuju Mawu Dalam.

Pukul 10.15 wita anggota Polsek Ambalawi tiba di pegungan Dusun Mawu Dalam Desa Mawu Kec. Ambalawi Kab. Bima, namun setiba di tempat tersebut anggota Polsek Ambalawi tidak bisa melanjutkan perjalanan dikarenakan medan yang tidak memungkinkan, kemudian kembali meju Dusun Tololai Desa Mawu.

Pukul 13.20 wita anggota Polsek tiba di pegunungan mata air Oi Sarume dan di Back Up oleh anggota Kasat Intelkam Polres Bima Kota Besar, anggota Intel Polres Bima Kota dan langsung membantu untuk melakukan evakuasi 2 orang Mayat yang sudah meninggal dunia.

Pukul 14.30 wita anggota Polsek Ambalawi tiba di tempat TKP dan langsung melakukan oleh TKP dan Identifikasi terhadap 2 orang yang merupakan anggota Sdr. IMAM MUNANDAR (Terduga pelaku penembakan terhadap 2 orang anggota Polres Bima Kota), setelah dilakukan olah TKP dan Identifikasi team bantuan langsung melakuka evakuasi terhadap 2 orang.

Pada pukul 15.40 wita team evakuasi tiba di tempat di Oi Sarume dan langsung di evakuasi dengan menggunakan Mobil Patroli Sabhara dan dilakukan estafet di belakang kampung Dusun Tololai Desa Mawu dengan menggunakan mobil jenazah Polres Bima Kota menuju kearah Bima Kota dan selanjutnya ke 2 Jenazah tersebut langsung di evakuasi ke Mataram.(jal)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close