Tuesday, October 31, 2017

Syamsul Hadi: Peta Politik Tunjukan Suhaili-Amin Kuasai Medan


Mataram (postkotantb.com)- Dinamika politik jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 semakin menghangat. Masing-masing kandidat melakukan manuver untuk meraih simpati pemilih, bahkan pertarungan di tingkatan tim suksespun semakin memanas, lantas siapa cagub dan cawagub yang berpotensi meraup kemenangan pada pilgub nanti? 

Pegiat sosial dan politik Syamsul Hadi mengatakan, pasangan Suhaili-Amin mempunyai kans besar meraih kemenangan. Menurutnya kemenangan pasangan lintas pulau ini tidak terlepas dari daya jual ketokohan dan popularitas paket ini. 

Syamsul mengatakan figur Suhaili yang sukses memimpin daerah yang berjuluk Tatas Tuhu Trasna selama dua periode menunjukan kapasitasnya sebagai pemimpin jempolan, selain itu basis massa kuat dari Yatofa juga menjadi modal kuat Suhaili. 

Syamsul juga mengatakan jika melihat peta politik sebaran suara Suhaili merata di setiap kabupaten kota di NTB. Khusus untuk jamaah Yatofa kata Syamsul tidak hanya terpusat di Lombok Tengah, namun jamaah Yatofa juga secara kuantitas tersebar di Lombok Timur. Massa Yatofa yang berdomisili di Lotim di yakini Syamsul akan memberikan suara penuh ke Suhaili.

"jadi penyebaran jamaah Yatofa ini tidak hanya di Loteng, di Lotim sendiri jamaah Yatofa sangat banyak, dan ini bukti bahwa geopolitik Suhaili memperlihatkan kekuatan massa Suhaili." bebernya. 

Sementara untuk ketokohan Muhammad Amin sendiri, Syamsul mengatakan tidak ada yang perlu di ragukan dari sosok yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB ini. Selain merupakan politisi senior, Sosok Amin merupakan figur yang mampu mempersatukan berbagai suku. Tokoh yang santun dan kalem ini sebut Syamsul merupakan magnet bagi warga Pulau Sumbawa untuk memberikan dukungan. 

Perjalanan panjang di dunia politik dan menjabat sejumlah posisi strategis menunjukan ketokohan Amin patut di perhitungkan dalam pertarungan. 

"Amin bisa di bilang salah satu tokoh sentral di Tana Samawa, sejumlah posisi penting pernah di duduki, mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa sampai menjabat Wakil Gubernur menunjukan daya jual Amin sangat mumpuni." paparnya. 

Syamsul pun yakin pertarungan pada pilgub nanti akan memberika kemenangan kepada paket ini.(RZ)

No comments:

Post a Comment